BKPSDM Tual Benarkan Sedang Proses Pemecatan ASN Lagi.

KBRN, Tual: Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tual saat ini tengah mendata pegawai dalam lingkup pemerintah kota tual, yang melanggar Peraturan Pemerintah (PP) nomor 94 dan akan diproses pecat.

Hal ini dengan tegas disampaikan Kepala BKPSDM Kota Tual Adnan Tamher. Dikatakan selain keempat ASN yang telah diberhentikan tidak dengan hormat, beberapa waktu lalu, saat ini pihaknya sedang mendata lagi para ASN yang telah melanggar peraturan pemerintah yang ada.

"Selain 4 orang yang sudah dipecat, kami sedang melakukan pendataan lagi, dan pemberkasan atas beberapa oknum, yang sementara ini meninggalkan tugas, ada yang berada di luar daerah sudah bertahun-tahun, kita sementara ini buat pemberkasan untuk melakukan tahapan-tahapan berikutnya. Dalam PP 94 sudah jelas bahwa apabila seseorang meninggalkan tugas selama 10 hari berturut-turut atau 28 hari dalam 1 tahun, itu sudah dikategorikan sebagai pelanggaran disiplin berat, dan sanksi dari pelanggaran disiplin berat adalah diberhentikan." jelas Tamher.

Tamher juga menjelaskan, pelaksanaan pemberhentian tidak dengan hormat akan dilakukan jika terbukti ASN tersebut melanggar peraturan pemerintah nomor 94 yang mengatur terkait disiplin pegawai, tidak atas tendensi apapun terhadap oknum, tetapi murni penegakan aturan yang ada, demi menciptakan lingkungan kerja aparatur sipil negara yang bertanggung jawab dan berkompeten.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar