SD Inpres Sifnana Gelar Sejumlah Lomba Songsong HUT Kemerdekaan RI Ke-77.

KBRN, Saumlaki: Euforia menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 nampak terasa di lingkungan SD Negeri Inpres Sifnana Kecamatan Tanimbar Selatan (TanSel).

Ketua Panitia Kegiatan Johana Sairlela dalan laporannya mengatakan, dengan tema, "Pulih Lebih Kuat, Bangkit Lebih Cepat, Menyongsong Generasi Emas", SD Negeri Inpres Sifnana siap wujudkan Indonesia menjadi negara yang kuat, tumbuh dan berkembang cepat, memperkuat ketahanan Nasional, untuk menghadapi tantangan global.

Dikatakan, maksud dan tujuan kegiatan ini antara lain, sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maga Esa (TYME), dan kegembiraan menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 pada 17 Agustus 2022 mendatang, meningkatkan semangat juang dalam meraih prestasi dan menyongsong Indonesia ke depan agar lebih maju dan lebih kuat, memupuk jiwa sportifitas dalam mengikuti lomba menyongsong 17 Agustus, sehingga selalu menjadi generasi yang selalu mendukung nilai-nilai pancasila.

Adapun kegiatan lomba dilakukan atas dasar suka ke-3 Pancasila dan UUD 1945; musyawarah bersama kepala sekolah dan dewan guru, serta panitia pelaksana kegiatan lomba.

Pada kegiatan ini panitia menyiapkan beberapa jenis kegiatan yang akan dilombakan antara lain, gerak jalan indah, nyanyi tunggal/solo, lomba goyang tiktok seta lomba administrasi dan kebersihan kelas, dengan melibatkan seluruh siswa kelas I hingga kelas VI, yang dimulai hari ini Kamis, (11/8/2022) dan ditutup pada 17 Agustus 2022, bertepatan dengan puncak peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2022.

Kegiatan ini sendiri dilaporkan menelan anggaran Rp.6.000.000 (enam juta rupiah) yang bersumber dari dana Biaya Operasional Sekolah (BOS). 

Kegiatan pembukaan hingga lomba hari pertama ini terpantau aman dan kondusif, diwarnai euforia siswa-siswi SD Negeri Inpres Sifnana, sebagai generasi emas dan masa depan Bangsa. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar