Asah kemampuan, Prajurit Lanud Dominicus Dumatubun laksanakan Latihan Menembak.

KBRN, Langgur: Menembak merupakan kemampuan dasar dimiliki oleh setiap prajurit, berlatih dengan sungguh-sungguh niscaya akan mendapatkan hasil yang baik.

Hal tersebut disampaikan Kadisops Lanud Dominicus Dumatubun (DMN) Mayor Pas Dewantoro kepada para Perwira, Bintara, Tamtama, staf Intelijen, dan Polisi Militer TNI Angkatan Udara saat memberikan pengarahan pada kegiatan latihan menembak menggunakan senjata laras panjang Senapan Serbu Datu ( SS1) di Lapangan Tembak J. Anakotta, Senin (11/8/2022).

Lebih lanjut disampaikan, dengan diselenggarakannya latihan rutin seperti ini para prajurit dapat terlatih menggunakan senjata dengan benar, selain itu juga untuk meningkatkan kemampuan menembak, karena menembak merupakan kemampuan dasar wajib bagi setiap prajurit.

Sementara itu, Kasubsisensarban Letda Tek Hendrik menyampaikan agar para petembak mengutamakan keselamatan dan keamanan, karena latihan menembak ini menggunakan peluru sebenarnya atau amunisi tajam, apabila melakukan kesalahan sedikitpun akan berakibat fatal.

Ditambahkan, kegiatan menembak ini merupakan progam latihan rutin sesuai dengan program kerja dan anggaran Triwulan III khususnya di bidang operasi.

Senjata yang digunakan pada latihan menembak kali ini yaitu Senapan Serbu satu (SS1) dengan 3 butir peluru sebagai percobaan dan 30 butir peluru untuk penilaian, dengan tiga sikap yaitu sikap tiarap,sikap duduk dan sikap berdiri dengan jarak tembak 100 meter.

Hadir dalam latihan menembak Komandan Lanud Dominicus Dumatubun Letkol Pnb Ruli Surya P.S, Kadislog Kapten Kal Uray C.Irfan Bashari S.S.T Han, Kaintel Kapten Sus Hirto Waluyo, Dansatpom Lettum Pom Komang Yopi Pardita S.S.T Han dan seluruh anggota Lanud DMN.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar