Polwan Polres Keptan Gelar Goes To School Jelang HUT Polwan

KBRN, Saumlaki: Sambut hari ulang tahun (HUT) Polisi wanita (Polwan) ke-74 tahun 2022 pada 1 September 2022 nanti, Polwan Polres Tanimbar lakukan kegiatan “Polwan Goes to School”, secara serentak di SMA Negeri 8 kabupaten kepulauan Tanimbar dengan tema, “Polri yang Presisi, Polwan siap mendukung Pemulihan ekonomi dan Reformasi struktural mewujudkan Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh”. Senin (8/8/2022).

Terhadap kegiatan yang dilakukan, Kapolres Tanimbar AKBP Umar Wijaya, S.I.K., yang turut hadir didampingi Kepala sekolah Henderika P. Pattian, S.Pd., M.Si., dan Kasi Dokkes Polres Ipda dr. Merlyn Suarlembit dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal diantaranya, SMA Negeri 8 Kabupaten Kepulauan Tanimbar merupakan sekolah yang dinilai memiliki keunggulan sehingga mendapatkan kehormatan dilakukannya kegiatan ini oleh Polwan Polres Tanimbar sebagai bentuk kepercayaan dalam membantu tugas – tugas Polri menjadi agen – agen perubahan kepada Pelajar lainnya dalam memerangi Penyimpangan penggunaan media sosial.

“Sekolah ini dinilai memiliki keunggulan dan dari beberapa pertimbangan sehingga dilakukannya kegiatan ini oleh para Polwan Polres Tanimbar dengan harapan, semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi para siswa dan juga diharapkan bisa menjadi agen – agen perubahan terhadap pelajar lain dalam memerangi penyalahgunaan jaringan media sosial yang menyebabkan terjadinya kasus pelecehan hingga kekerasan Seksual terhadap anak dan lain-lain”. ungkap Kapolres.

Selain itu, Kapolres juga memaparkan sedikit tentang sejarah singkat tebentuknya Polisi wanita Republik Indonesia dan mengajak para siswa untuk berinteraksi melalui pertanyaan yang dilontarkan untuk dijawab dan kepada yang bisa menjawab dengan benar, langsung diberikan hadiah.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan sesi foto bersama dan pembawaan materi sosialisasi kepada para Siswa oleh perwakilan Polwan Polres Tanimbar Bripka Relly E. Laratmasse, S.H., tentang Cerdas dan Aman Bermedia Sosial. 

Sementara Kasi Dokkes Polres Tanimbar Ipda dr. Merlyn Suarlembit selaku ketua Tim kegiatan ini menyampaikan, ia bersama rekan-rekannya telah melakukan berbagai kegiatan menyongsong hari ulang tahun (HUT) Polwan ke-74, yang puncaknya pada (01/09/2022) nanti, dengan berbagai kegiatan hingga kegiatan “Police Goes to School” dihari ini (08/08), yang pelaksanaannya secara serentak seluruh Indonesia dan ada juga kegiatan lain yang masih akan dilakukan.

“Untuk kegiatan dalam rangka menyambut HUT Polwan ke-74 ini, sebenarnya sudah berlangsung mulai dari (28/07/2022), jadi ini sudah kegiatan ke-4 (empat) yang kita laksanakan dari total 5 (lima) kegiatan. Kegiatan pertama itu, berlangsung di SD Naskat Wowonda yakni, kegiatan Vaksinasi Covid-19 bagi siswa-siswi SD dan Pengobatan Gratis bagi masyarakat Desa Wowonda. Untuk kegiatan kedua itu, kita lakukan Bakti Sosial dengan membagikan bantuan sosial kepada para anak yatim piatu dan Penyandang Disabilitas di Panti Asuhan Bhakti Luhur Saumlaki. Untuk kegiatan yang ke-3 (tiga), kita lakukan kegiatan olahraga bersama yang terdiri dari jalan santai, senam bersama, dan penarikan undian berhadiah (Doorprize). Sedangkan kegiatan ke-4 (empat) yang kita lakukan dihari ini (08/08), adalah penyuluhan atau sosialisasi kepada para siswa-siswi SMA Negeri 8 terkait dengan cerdas dan cermat bermedia sosial”. Pangkasnya.

“Untuk kegiatan terakhir kami Minggu depan itu, ada kegiatan Bakti Religi yang akan kami lakukan pada tempat-tempat ibadah, yakni kegiatan bersih-bersih tempat ibadah”. Ungkapnya menambahkan. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar