Sebanyak 31 Orang Putra - Putri terbaik Asal Tanimbar Lolos Sebagai Anggota Polri Pada Rekrutmen Terpadu TA. 2022.

KBRN, Saumlaki: Data yang berhasil dihimpun RRI dari Kepolisian Resor (Polres) Kepulauan Tanimbar (KepTan) menyebutkan, Calon Siswa (Casis) Bintara Polri Terpadu TA. 2022 yang dikirimkan oleh Panitia Pembantu Penerimaan asal Pendaftaran Polres Tanimbar sebanyak 222 orang.

Dari ke-222 orang Casis yang dikirim oleh Bag SDM Polres KepTan sebagai Panitia Pembantu Penerimaan (Pabanrim) III TA. 2022 ini, melalui berbagai tahapan Seleksi hingga tahap akhir di tingkat Panitia daerah (Panda) Polda Maluku, sebanyak 31 orang yang dinyatakan lolos, terdiri dari, Akpol 1 orang, kategori Bintara Polri tugas umum (PTU) 16 orang, 2 Bintara Brimob dan Bintara Rekrutan Pro (Rekpro) Aktif sebanyak 12 orang termasuk 1 Polwan, dinyatakan memenuhi syarat (MS) dan lulus terpilih menjadi anggota Polri.

Jumlah peserta yang lulus terpilih untuk Kabupaten Kepulauan Tanimbar dalam ajang Seleksi Penerimaan Polri Terpadu TA. 2022 ini terbilang cukup Fantastis dimana merupakan rekor kelulusan anggota Polri terbanyak untuk Tanimbar selama beberapa tahun terakhir.

Pantauan RRI terhadap Perubahan Signifikan kelulusan anggota Polri Tanimbar yang semakin bertambah tiap tahunnya menunjukkan animo putra-putri Tanimbar untuk mengabdikan diri sebagai anggota Polri diprediksi akan semakin meningkat pada sistem Seleksi berikutnya. 

Hal ini  patut diapresisi, disyukuri dan disupport oleh berbagai pihak demi Pengembangan SDM di bumi duan lolat. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar