Rahayaan Harap 47 Jemaah Haji Jadi Haji Mabrur

Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag

KBRN, Tual : Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag mengatakan, pelaksaan ibadah haji merupakan salah satu ibadah fisik yang saat ini dilaksanakan oleh 47 Jemaah Haji asal kota tual di Arab Saudi 1443 Hijriah 2022 Masehi.

Dijelaskan, dengan berbagai persiapan yang dilakukan para jemaah haji asal kota tual sebelum menuju ke Arab saudi sudah melakukan tes kesehatan, jadi diyakini bahwa kesehatan jemah haji dalam melaksanakan ibadah haji di tanah suci akan tetap terlaksana dengan baik.

Kesehatan baik itu jasmani maupun rohani perlu dijaga dengan baik oleh jemaah haji, sehingga segala Rukun sholat maupun wajib dapat dilaksanakan dengan sempurna agar mendapatkan gelar haji mabrur.

"Pemerintah Daerah tetap memberikan dukungan dan mendapatkan informasi terkait dengan pelaksanaan ibadah haji di tanah suci dari jemaah haji, syukur bahwa semuanya hingga saat ini semuanya dalam keadaan sehat." Ungkap Rahayaan.

Rahayaan menambahkan, umat muslim di kota tual dari tahun ke tahun ada peningkatan pendaftaran haji, hal ini merupakan begitu antusias dan rejeki yang diberikan dari Allah SWT kepada hambanya, yang nantinya melaksanakan atau menunaikan Rukun Islam yang kelima ini.

Jika tidak ada hambatan ditahun 2023 mendatang, diharapkan pemerintah Arab Saudi akan kembali menambah kuota Jemah Haji, sehingga kota tual di tahun tahun yang akan datang mulai memberlakukan pemberangakatan jemah dengan jumlah di atas seratus lebih jemaah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar