Satu Peserta PWI Asal Tanimbar Lolos UKW

Suasana uji kompetensi wartawan di Kota Ambon.jpg

KBRN, Saumlaki: Sebanyak 54 orang wartawan di Maluku ikut Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Kota Ambon, Rabu dan Kamis, (29-30/6/2022). Salah satu diantaranya anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepulauan Tanimbar.

Salah satu peserta UKW asal Tanimbar Yanto Samangun yang dihubungi melalui sambungan telepon mengatakan, UKW di kota Ambon berjalan sukses dan memuaskan, di mana 54 peserta dinyatakan lulus kompetensi tersebut.

"Semuanya berjalan sukses, karena semua peserta dinyatakan lolos dalam UKW kali ini." Jelas Yanto.

Uji kompetensi ini merupakan upaya dalam meningkatkan kompetensi wartawan, sehingga berbagai kasus seperti pelanggaran kode  etik jurnalis yang dinilai cukup tinggi belakangan ini dapat diminimalisir.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, peserta UKW kali ini hanya melibatkan kelas Muda dan Madya, sementara di kelas utama tidak diakomodir, karena jumlahnya tidak mencapai target minimal 4 orang. 

Uji Kompetensi Wartawan kali ini diselenggarakan 34 Provinsi di Indonesia termasuk Maluku. Untuk Maluku sendiri, terlibat di dalamnya Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), Aliansi Jurnalis Indonesia (AJI), dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar