Terapkan Pola Hidup Sehat, Babinpotdirga Lanud Dumatubun Jadi Pendampingan Lomba Tingkat Desa Sehat.

Pendampingan yang dilakukan Babinpotdirga Lanud Dominicus Dumatubun Sertu Maxi Umnehopa .jpg
Lahan Desa Isso yang digarap warga masyarakat.jpg

KBRN, Langgur: Dalam  penilaian Lomba Tingkat Desa di wilayah Kabupaten Maluku Tenggara, Babinpotdirga Lanud Dominicus Dumatubun Sertu Maxi Umnehopa ikut melaksanakan pendampingan Desa Sehat bersama unsur Kecamatan Kei Kecil Timur yang tergabung dalam kelompok Tani Dasawisma.

Penilaian kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Maluku Tenggara mengusung tema " Pemanfaatan Lahan Pekarangan untuk tanaman obat keluarga (TOGA) dan pembudidayaan sayur mayur untuk ketahanan pangan Keluarga” yang dilaksanakan di Balai Desa Ohoi Isso Kecamatan Kei Kecil Timur Kabupaten Maluku Tenggara, Rabu (29/6/2022).

Dalam pendampingan Desa Sehat tersebut, Babinpotdirga Sertu Maxi Umnehopa menyatakan bahwa Desa Ohoi Isso ini mampu bersaing dengan Desa lainnya untuk menjadi Desa yang terbaik di wilayah Kabupaten Maluku Tenggara dalam penilaian Desa Sehat.

"Diharapkan dengan adanya Lomba desa ini, dapat membentuk perilaku masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat dan lebih disiplin dengan protokol Kesehatan, dan kedepannya di harapkan Desa Ohoi Isso mampu menjadi contoh dalam bidang ketahanan pangan dengan menanam berbagai macam sayuran organik” ujar Sertu Maxi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar