Pemerintah Daerah Kepulauan Tanimbar Gelar Syukuran 5 Tahun Fatlolon-Utuwaly Membangun Tanimbar.

KBRN, Saumlaki: Hari ini Rabu, (18/5/2022) Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Tanimbar gelar syukuran, berakhirnya masa jabatan Bupati Petrus Fatlolon dan Wakil Bupati Agustinus Utuwaly, yang pada tanggal 22 Mei nanti dinyatakan resmi mengakhiri masa tugasnya.

Adapun acara syukuran yang mestinya dimulai tepat pukul 17.00 waktu indonesia timur yang berpusat di Lapangan Mandriak Sifnana, Kecamatan Tanimbar Selatan itu, molor hingga pukul 18.30 waktu setempat.

Acara syukuran ini diawali dengan pelayanan Ekaristi Kudus yang dipimpin oleh Uskup Diosis Amboina Mgr. Seno Ngutra.

Sementara itu kegiatan seremonial diawali pemutaran video 5 tahun membangun Tanimbar. Di tahun 2017  Faltlolon dilantik dan disumpah untuk melaksanakan tugasnya, dalam mengemban tugasnya diperhadapkan dengan berbagai tantangan seperti tenggelamnya motor, longsor, dan banyak tantangan lainnya. Karena itu butuh manajemen yang baik untuk merekonstruksi kembali sejumlah sarana umum serta membantu masyarakat yang membutuhkan.

 Tahun 2018 hingga 2019, memasuki babak sejarah baru, yakni perubahan nama Kabupaten, dari Kabupaten Maluku Tenggara Barat menjadi Kabupaten Kepulauan Tanimbar termasuk peresmian jembatan leta oar ralan, yang menghubungkan pulau Yamdena dan pulau larat.

Banyak tantangan terus dihadapi mulai 2017 hingga 2022, namun semangat dan tekad Pemerintah Daerah yang ditopang masyarakat terus dilakukan demi mengembangkan Tanimbar. 

Selain itu keberhasilan lain yang patut diperhitungkan, yakni sukses menjadi tuan rumah Musabaqah Tilawatil Qur'an ke-29 tingkat provinsi Maluku dan berbagai keberhasilan lainnya.

Hadir dalam syukuran ini, Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Tanimbar, para pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Daerah Kepulauan Tanimbar, para Pimpinan Instansi vertikal, para tokoh agama, tokoh masyarakat dan undangan lainnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar