Doa Anak Tanimbar, HPH Harus Angkat Kaki.

KBRN, Saumlaki:  Pelaksanaan sebuah perayaan yang melibatkan ratusan, hingga ribuan orang, tentunya membutuhkan kerjasama dan sinergitas yang tinggi dari berbagai pihak untuk mewujudkan kenyamanan dan keharmonisan dalam perayaan tersebut.

Pelaksanaan misa syukur yang dipusatkan di stadion Mandriak Saumlaki berjalan sukses berkat dukungan semua pihak, baik para donator, perangkat Liturgi dan keamanan yang kondusif, sehingga iven akbar keagamaan ini dirayakan dengan sukacita dan membawa berkat bagi umat dan masyarakat di Kepulauan Tanimbar, Tandas Ketua Panitia Pentahbisan Uskup Diosis Amboina, Pastor Yopi Sorluri Projo (18/5/2022).

“Saya selaku ketua panitia memberikan limpah terima kasih kepada para donator, pihak Gereja Protestan Maluku, Umat Muslim, Hindu dan Budha di Kota Saumlaki yang turut menjaga situasi kamtibmas, sejak Uskup hadir di Bumi Duan Lolat melaksanakan Kunjungan Kanonik sesuai jadwal” Ujar Pastor Sorlury.

Lebih lanjut Pastor Yopi mewakili seluruh umat katolik dan masyarakat di Tanimbar meminta berkat dan keselamatan bagi seluruh umat dan masyarakat, selain itu pembalakan liar yang dilakukan HPH dalam hal ini PT. Karya Jaya Berdikari, harus menghentikan aksi penebangannya di bumi tanimbar, karena akan berdampak pada kerusakan hutan dan menimbulkan kemelaratan rakyat di kepulauan ini, yang merupakan sumber kehidupan bagi generasi yang akan datang, yang menjadi catatan penting dan ditindaklanjuti pihak keuskupan ke pemerintah pusat.

Menurut Pastor Sorlury juga mengaku, misi keselamatan yang diemban Mgr. Seno Ngutra akan menjadi panutan para imam di kepulauan tanimbar, karena dengan panggilan mendayung ke tempat yang lebih dalam, akan menginspirasi para pengembala umat Tuhan untuk bersatu padu bersama umat di daerah ini  menebar benih-benih  kabar gembira untuk menciptakan anggota gereja yang takut akan Tuhan dalam dasar iman, harap dan kasih untuk memenuhi misi itu.

Perayaan misa syukur ini dihadiri seluruh umat katolik dari stasi dan paroki, Ketua MUI Propinsi Maluku, Ketua PHDI Maluku, Forkopimda, Pastores Projo dan Msc dan biarawan/biarawati. Ibadah ini dikawal ketat Unsur TNI/Polri, Satpol PP Kepulauan Tanimbar dan Anggota Legionaris Christ dari beberapa paroki, sehingga perayaan berjalan kondusif.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar