Cinta Kasih Harus di Implementasikan Pada Kehidupan Sosial.

Uskup Diosis Amboina, Mgr Seno Ngutra, Pr.jpg

KBRN, Langgur: Mgr.Seno Ngutra,Pr sebagai Uskup diosis amboina mengajak warga, khususnya umat katolik agar benar-benar memaknai cinta kasih di dalam kehidupan sosial bermasyarakat.

Hal ini disampaikan dalam khotbahnya saat memimpin misa ekaristi di stadion maren, ohoijang, maluku tenggara beberapa waktu lalu.

Dikatakan Duc In Altum menjadi salah satu motto yang menunjukkan dengan jelas, implementasi cinta kasih dalam perbuatan dan kehidupan. Maka umat katolik diajak untuk memaknai dalam hidup masing-masing.

"Kita berkumpul karena cinta Tuhan kepada kita, maka hendaklah cinta yang sama mendorong kita semua untuk pergi Duc In Altum. Pertama-tama bukan keluar, tetapi ke hati kita, bertolaklah ke hati, bukan hanya pikiran, mata melihat lalu kita posting sesuatu, kita bicarakan orang lain punya busuk, tapi selalu kembali kedalam hati, yang menjadi pusat segala cinta, pusat segala pengampunan, di sanalah kamu akan temukan itu."

Selain itu, sikap hidup sebagian masyarakat di beberapa waktu ini juga membuat Uskup terus memotivasi, agar perilaku tersebut dirubah dan menunjukkan wajah cinta kasih kepada dunia.

"Duc in altum, bertolaklah ke tempat yang lebih dalam, dan tebarkanlah jalamu, kekuatan anda adalah jala anda, karna jalamu adalah cintamu, jalamu adalah kata-katamu, jalamu adalah sikap hidup. Kalau kita terus-menerus berkelahi bertengkar karena batas tanah dan lain sebagainya lalu di mana orang lain bisa melihat cinta di dalam hati kita di wajah kita tidak pernah mereka temui."

Yang Mulia Uskup Mgr.Seno Ngutra telah membawa misi tersendiri setelah ditahbiskan menjadi Uskup, yang memimpin umat katolik maluku dan maluku utara. Uskup Ngutra sangat ingin keberagamaan di tanah maluku bisa terus berjalan harmonis dengan toleransi dan nilai budaya adat yang terus hidup diantara masyarakat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar