Yang Mulia Uskup Diosis Amboina Mgr Seno Ngutra Pr, tiba di Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Uskup Diosis Amboina, Yang Mulia Mgr Seno Ngutra,Pr tiba di bandara Mathilda Batlayeri Kota Saumlaki.jpg

KBRN, Saumlaki: Kunjungan kanonik yang mulia Mgr Seno Ngutra Pr, di kabupaten kepulauan tanimbar bersama rombongan tiba di Bandara Mathilda Batlayeri Saumlaki, di jemput oleh Bupati Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon dan Forkopimda, serta pastores dan ribuan umat katolik tanimbar. 

Usai di lakakukan penyambutan dan pengalungan syal oleh bupati kepada uskup, dilanjutkan dengan penerimaan secara adat oleh tua-tua adat Amtufu di lanjutkan dengan tarian ucapan selamat datang dari grup tarian sanggar tari OMK Paroki Hati Kudus Olilit Barat, setelah itu di lanjutkan dengan prosesi arak-arakan menuju Unio Projo saumlaki.

Dalam prosesi arak-arakan uskup yang di dampingi bupati tanimbar, uskup sempatkan waktu untuk memberikan berkat kepada umat paroki Santo Petrus Paulus lorulun  pada lokasi jalan pertigaan desa tumbur, rukun santo Petrus stasi kristus raja tumbur, dimana acara pengalungan syal dari camat wertamrian Leo Samangun, kepala desa tumbur Rafael Folatfindu kepada uskup yang pertama kali menginjakan kaki di bumi duan lolat. Tidak sebatas itu saja, namun pengalungan syal juga dari setiap stasi separoki lorulun hingga  stasi sifnana.

Sebelum uskup tiba di Unio Projo saumlaki,  uskup bersama rombongan di dampingi pastor paroki Ratu Rosario Olilit Timur Pastor Thomy Lerebulan dan umat olilit menuju ke lokasi monumen orang pertama olilit yang menerima agama katolik masuk di desa olilit, dan selanjutnya uskup bersama rombongan  menuju kota saumlaki dan di tandu oleh LC paroki olilit barat menuju Unio Projo saumlaki.

Sebagai ungkapan syukur atas kunjungan  uskup di tanimbar, umat dan masyarakat kei evav menjemput uskup dengan pengalungan syal dan tarian adat kei, usai seluruh rangkai  prosesi arak-arakan, uskup menuju ke Unio Projo saumlaki, untuk beristirahat, guna akan melanjutkan perayaan syukur bersama umat katolik dan masyarakat tanimbar di lokasi lapangan mandriak saumlaki pada pukul 17.00 WIT.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar