Sopir Mengeluh Tidak Ada Penyediaan Terminal Di Langgur Dan Kota Tual.

Pasar Tual Tidak Memiliki Terminal Angkot

Deskripsi Gallery

KBRN, Tual : Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tengara Dan Kota Tual, harus secepatnya membangun terminal bagi para Sopir Angkutan Kota (Angkot), agar masyarakat juga dapat terlayani dengan baik,  karena terminal yang menjadi pusat pengendali jalur-jalur pelayanan angkot di Langgur dan Kota Tual.

Hal ini ditegaskan ketua pengemudi angkutan kota, Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual, Konradus Ngamel kepada RRI.

Menurutnya, selama ini para sopir angkutan kota di langgur maupun kota tual tidak pernah melayani masyarakat di terminal, tetapi pembayaran retribusi terminal diberlakukan oleh para sopir angkot.

“Sopir langgur dan Tual hingga saat ini tidak memiliki terminal khusus, kami tiap hari beroperasi tanpa istirahat, bahkan kami melayani penumpang di jalan-jalan karena tidak ada terminal, bahkan kami diberlakukan untuk membayar retribusi,” Ungkap Konradus  

Untuk itu, dengan adanya pembayaran retribusi terminal maka diharapkan Pemerintah Daerah Maluku Tenggara Dan Kota Tual, agar secepatnya membangun serta meneyediakan terminal yang layak bagi sopir angkot.

“Dalam undang-undang No.22 Tahun 2009 pasal 67 bahwa setiap kendaraan angkutan umum harus masuk dan berhenti serta menurunkan dan menaikan penumpang di terminal, namun kami tidak punya terminal maka saya berharap kedua pemerintahan ini agar secepatnya membangun terminal yang representative sehingga para sopir wajib membayar retribusi,” jelasnnya Kamis (8/4/2021).

Terminal merupakan  tempat persinggahan transportasi dan penumpang, jika terminal sudah disediakan oleh pemerintah Daerah maluku Tenggara dan Kota Tual melalui instansi terkait, maka para sopir angkutan kota juga meminta harus ada fasilitas pendukung lainnya.

Gallery Info

  •   Dibuat oleh : Hastuty Lonthor
  •   Tanggal : 08 Apr 2021

Share this

FOTO LAINNYA