Urai Antrian Panjang di SPBU, Kendaraan Rakitan Diwarning Polda Malut

KBRN, Ternate: Setelah melakukan penertiban kendaraan roda empat dan roda dua yang menggunakan tengki rakitan untuk mengambil Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis non subsidi Pertalite di Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) Codo, Kelurahan Kampung Makassar Timur, tim Subdit Gasum Direktorat Samapta (Ditsamapta) Polda Malut kembali melakukan penertiban tangki rakitan di SPBU lingkungan Batu Anteru, Kelurahan Maliaro, Kecamatan Ternate Tengah.

Penertiban yang dilakukan tersebut karena untuk mengurai antrian panjang di sejumlah SPBU akibat banyaknya tengki rakitan yang ikut masuk dalam antrian untuk mendapatkan BBM subsidi. 

Penertiban tersebut dipimpin kangsung oleh Kanit Sundit Gasum Ditsamapta Polda Malut, Iptu Zulkifli Machmud dengan melibatkan kurang lebih 15 personel.

Dirsamapta Polda Malut, Kombes (Pol) Sukron melalui Iptu Zulkifli Machmud saat dikonfrimasi dilokasi, Selasa (9/8/2022) mengatakan, kegiatan penertiban yang dilakukan tersebut sesuai dengan instruksi pimpinan karena adanya laporan masyarakat.

“Kita lakukan kegiatan ini karena ada laporan masyarakat yang masuk dan ditindaklanjuti,” ungkapnya.

Penertiban yang dilakukan ini menurutnya, masih bersifat himbauan atau teguran sehingga tidak lagi ada tengki rakitan yang masuk mengambil BBM subsidi di sejumlah SPBU.

“Ada sejumlah kendaraan pakai tengki rakitan yang kita keluarkan dari antrian, dan langsung kita berikan peringatan supaya tidak lagi terjadi,” tegasnya.

Dirinya menegaskan, jika upaya atau peringatan yang diberikan tersebut masih tidak diindahkan maka langkah selanjutnya akan ditindak untuk selanjutnya diserahkan ke Ditreskrimsus maupun ke Polres agar ditindak tegas

“Kalau masih ada lagi akan kita tindak sesuai dengan aturan hukum yang berlaku,” tegasnya.

Peringatan ini selain ke para pengendara rakitan, pihaknya juga memberikan peringatan ke SPBU setempat.

“Kita juga berikan peringatan ke sejumlah SPBU agar tidak melayani mobil atau motor yang menggunakan tengki rakitan,” tuturnya.

Mantan Kapolsek Gane Timur juga menegaskan, selain melakukan penertiban di dua SPBU, pihaknya masih akan melakukan penertiban di sejumlah SPBU lain di Kota Teenate.

“Yang pasti semua SPBU akan kita masuk supaya untuk mengantisipasi antrian yang panjang,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar