Ikuti Intruski Kapolda, Kapolres: Oknum Polisi Pembeking Miras Akan Dicopot

Kapolres Ternate, AKBP Andik Purnomo Sigit (Dok: RRI)

KBRN, Ternate: Seluruh anggota dijajaran Polres hingga Polsek di wilayah hukum Polres Ternate diinstruksikan untuk melakukan pemberantasan habis minuman keras (Miras) untuk mengantisipasi gangguan khamtibmas yang menggu keamanan dan kenyamanan masyarakat.

Hal ini disampaikan langsung Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Ternate, AKBP Andik Purnomo Sigit saat dikonfrimasi RRI, Jumat (27/5/2022) menindaklanjuti instruksi Kapolda Malut, Irjen (Pol) Risyapudin Nursin untuk meminimalisir peredaran miras di Kota Ternate khususnya dan Malut pada umumnya.

Untuk memberantas habis miras yang beradar di masyarakat Kapolres menegaskan, Kapolda telah mengeluarkan peringatan keras kepada seluruh anggota untuk tidak terlibat dan jika instruksi tersebut masih tidak diindahkan maka sanksinya akan diproses sampai dicopot.

“Pak Kapolda sudah komitmen bahkan akan mencopot, dan sebagai pimpinan bawah, saya akan melaksanakan itu,” tegasnya.

“Apabila ada anggota saya yang terlibat dan coba membeking miras, maka saya tidak segan-segan proses keras sampai pada hukuman maksimal,” tegasnya lagi.

Untuk itu kepada warga masyarakat di Kota Ternate Kapolres imbau untuk ikut berperan aktif dalam melakukan pemberantasan miras yang menjadi sumber dari segala permasalahan yang terjadi.

“Semua tokoh, baik masyarakat, agama, pemuda dan adat serta elemen masyarakat luas untuk ayo melaporkan ke Kepolisian terdekat jika melihat atau mendengar adanya transaksi miras di wilayah masing-masing, hal ini dilakukan untuk menjaga Ternate supaya tetap damai,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar