Ratusan Bir Kaleng dari Manado Digagalkan Polsek KP3 A Yani Ternate

Ratusan Kaleng Miras Jenis Bir Bintang saat Diamankan di Polsek KP3 A. Yani Ternate (Dok: Istimewa)

KBRN, Ternate: Ratusan kaleng minuman keras (Miras) jenis Bir bintang yang dipasok dari Mando, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ke Kota Kota Ternate Maluku Utara (Malut) berhasil digagalkan Polsek Kawasan Pelabuhan Ahmad Yani Ternate.

Ratusan kaleng miras jenis Bir ini dipasok ke Ternate menggunakan Kapal Motor (KM) Uki Raya yang bersandar di Pelabuhan Yani Ternate, Jumat (20/5/2022).

Kapolsek KP3 Ahmad Yani Ternate, IPTU M. Yogie Biantoro kepada RRI mengatakan, ratusan Bir kaleng tersebut diamankan sekira pukul 09:00 Wit saat pihaknya dan anggota melakukan razia langsung pada KM Uki Raya yang bersandar di Pelabuhan dengan tujuan Manado-Ternate.

“Ratusan kaleng Bir bintang ini, kita amankan di atas kapal tujuan Manado-Ternate tadi pagi,” ungkapnya.

Menurutnya, minuman ini ditemukan di tempat penitipan barang dengan nomor pengirim 106 sebanyak 5 kartun dos besar rokok yang dikirim dari Manado ke Ternate.

“Mereka titipkan di tempat penitipan barang yang tujuannya ke Ternate,” jelasnya.

Yogie merincikan, jumlah barang bukti yang daiamankan adalah 1 dus berisi 24 kaleng ukuran 500 ml dengan total 9 dus Bir kaleng dengan jumlah keseluruhan sebanyak 216 kaleng.

“Selanjutnya barang bukti ini  kita amankan di Mapolsek guna penyelidikan lebih lanjut dan yang pasti, minuman ini adalah minuman tidak bertuan, karena pemiliknya tidak kita temukan,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar