Kapolres Ternate, Halsel dan Sula Masuk Daftar Mutasi Kapolri

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo Didampingi Gubernur dan Kapolda Malut saat Meninjau Vaksin Massal di Ternate (Dok: ResTernate)

KBRN, Ternate: Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo kembali mengeluarkan surat telegram rahasia kepada sejumlah pejabat dilinglungkan Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara (Malut).

Dari 95 perwira Polri, STR Kapolri Nomor ST/166/I/KEP/2022 tertanggal 24 Januari 2022 tersebut, juga tercantum 3 nama Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) di jajaran Polda Malut. 

Tiga Kapolres di jajaran Polda yang masuk daftar mutasi Kapolri Listyo Sigit diantaranya Kapolres Ternate, Kapolres Halmahera Selatan dan Kapolres Kabupaten Kepulauan Sula.

Dalam STR tersebut, Kapolres Ternate AKBP Aditya Laksimada diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabag Bekum Biro Logistik Polda Malut yang digantikan oleh AKBP Andik Purnomo Sigit yang sebelumnya menjabat Penyidik Madya Ditresnarkoba Polda Malut.

Sementara Kapolres Halmahera Selatan AKBP Moch Irvan diangkat menjadi Kabag Binkar Biro SDM Polda Malut dan digantikan oleh AKBP Herry Purwanto yang sebelumnya menjabat Kapolres Kabupaten Kepulauan Sula.

AKBP Cahyo Widyatmoko yang sebelumnya menjabat Kasubdit Regident Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Malut diangkat dalam sebagai Kapolres Kepulauan Sula.

Kapolda Malut, Irjen (Pol) Risyapudin Nursin melalui Kepala Bidang Humas, Kombes Pol Michael Irwan Tamsil saat dikonfirmasi RRI, Selasa  (25/1/2022) membenarkan adanya mutasi 3 Kapolres di Malut.

“Iya memang ada, dan itu merupakan bagian dari penyegaran organisasi,” ungkapnya.

Michael bilang, untuk pelaksanaan serah terima jabatan akan dilaksanakan terhitung 14 hari setelah STR tersebut dikeluarkan.

“Kita tunggu saja, bisa saja sebelum 14 jari sudah dilakukan, dan untuk sertijab Kapolres biasanya akan dipimpin bapak Kapolda,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar