Pekan Depan, Polda Malut Launching Vaksin Anak Usia 6-11 Tahun

KBRN, Ternate: Penerapan vaksinasi untuk kalangan anak usia 6 hingga 11 tahun di Provinsi Maluku Utara (Malut), Senin (24/1/2022) besok mulai diluncurkan oleh Kepolisian Daerah (Polda) Malut yang diikuti oleh Polres jajaran.

Kapolda Malut, Irjen Pol Risyapudin Nursin melalui Kepala Bidang Humas, Kombes Pol Michael Irwan Tamsin saat dikonfirmasi RRI, Rabu (19/1/2022) mengatakan, vaksin anak di Malut sudah diawali pada tiga Kabupaten di yakni Kabupaten Halmahera Timur, Halmahera Tengah dan Halmahera Utara yang dimulai pada tanggal 17 Januari 2022 kemarin.

“Di 3 Kabupaten itu sudah berjalan, sementara di 7 Kabupaten dan Kota lain akan dilakukan secara serentak pada Senin besok. Langkah ini bagian dari sosialisasi kepada masyarakat," ungkap Michael.

Michael menyatakan, pemberian vaksin kepada anak usia 6 hingga 11 tahun di Provinsi lain di Indonesia sudah dilakukan sebelumnya dan bahkan sudah mulai terfokus pada vaksinasi tahap kedua.

“Karena tahap satu sudah dilaksanakan, dan dikira akan mulai diluncurkan hari Senin,” akunya.

“Masyarakat khausunya orang tua kita juga harap agar ikut mendukung pelaksanaan vaksin untuk anak di Malut, karena ini merupakan bagian untuk memutus rantai penularan Covid-19,” tambahnya.

Selain vaksinasi untuk anak Michael juga mengatakan, vaksin booster dosis ke tiga untuk lansia saat ini di Malut juga sudah bisa dilaksanakan.

“Untuk itu kepada bapak ibu yang lansia salahkan mendapatkan dosis vaksin di vasilitas kesehatan yang melayani vaksin,” jelasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar