FOKUS: #VAKSIN COVID

Razia Vaksin Hari ke-4, 464 Penumpang di Pelabuhan Laut Dijaring Petugas

KBRN, Ternate: Sebanyak 464 orang penumpang di empat pelabuhan laut di Kota Ternate terjaring razia masker dan vaksin Covid-19 oleh kepolisian daerah (Polda) Maluku Utara (Malut) dan Korem 152/Baabullah pada operasi vaksinasi hari ke-4 menghadapi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3, Senin (29/11/2021) kemarin.

Pelaksanaan razia masker dan vaksin Covid-19 disejumlah pelabuhan di Kota Ternate tersebut, ditinjau langsung oleh Wakapolda Malut, Brigjen Pol. Eko Para Setyo Siswanto dan Komandan Korem 152/Baabullah Brigjen TNI NoviRubadi Sugito serta sejumlah pejabat Polda dan Korem.

Wakapolda Malut, Brigjen Pol. Eko Para Setyo Siswanto dalam siaran pers yang diterima RRI.co.id, Selasa (30/11/2021) mengatakan, menjelang perayaan natal dan tahun baru (Nataru) TNI-Polri berkaloborasi dengan isntasi terkait terus melakukan upaya pencegahan Covid-19 salah satunya di lokasi transportasi laut.

“Kita akan mengantisipasi dan memperketat salah satunya dengan razia seperti ini, dengan melibatkan semua unsur-unsur terkait supaya warga menyadari bahwa penting untuk melaksanakan vaksin guna mencegah penularan Covid-19 ungkap Wakapolda.

Eko menambahkan, kita semua berharap warga Malut yang belum vaksin supaya segera vaksin dan apabila ingin bepergian menggunkan transportasi laut harus divaksin dahulu dibuktikan dengan kartu vaksin atau melalui aplikasi PeduliLindungi guna mencegah penularan Covid 19 di Malut.

Terpisah, Kabid Humas Polda Malut, Kombes Pol. Adip Rojikan saat dimintai keterangan mengatakan, pada hari keempat pelaksanaan razia masker dan vaksin total sudah 464 orang yang telah divaksin pada saat hendak tiba dan bepergian menggunakan transportasi laut di empat titik pelabuhan di Kota Ternate.

Baca juga: Ratusan Penumpang Terjaring Razia Vaksin di 3 Pelabuhan 

Adip menegaskan, dari 464 orang yang telah divaksin tersebut diantaranya ada yang melaksanakan vaksin dosis pertama sejumlah 363 orang dan dosis kedua sejumlah 101 orang.

"Kita juga menghimbau kepada warga jangan percaya hoax, kami berharap kepada  tokoh-tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan yang lainya supaya memberikan pemahaman dan edukasi termasuk teladan agar warganya melaksanakan vaksin sehingga nanti Herd Immnunity di Malut bisa tercapai menjelang akhir tahun,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar