Jamin Ketersediaan Stok Sembako Jelang Natal, Polda Malut Warning Distributor

Ilustrasi Sembako (Dok: Antaranews)

KBRN, Ternate: Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara (Malut) menjamin ketersediaan stok sembilan bahan pokok di Malut jelang perayaan natal dan tahun baru.

Bahkan untuk mengantisipasi ketersediaan stok sembako di Malut jelang perayaan natal, tim dari Direktorat Intelijen dan tim Satuan Tugas (Satgas) pangan terus melakukan pengecekan ketersediaan stok di sejumlah pasar dan distributor di Kota Ternate.

Hal ini disampaikan Kabid Humas Polda Malut, Kombes Pol Adip Rojikan saat dikonfirmasi RRI, Jumat (26/11/2021) usai melakukan olahraga bersama sinergitas TNI-POLRI di Malut yang berlangsung di lapangan Ngaralamo Salero Ternate.

Adip mengatakan, harga sembako di pasar terus dilakukan monitoring secara berkala terutama jelang perayaan natal.

Jika saat monitoring yang dilakukan ditemukan adanya perubahan harga yang signifikan maka tim satuan tugas (Satgas) pangan dibawah kepemimpinan Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskimsus) akan melakukan penindakan terhadap mafia yang melakukan permainan harga secara sepihak.

"Kalau sampai ada maka kami akan tindak," tegasnya.

Untuk itu kepada para pengusaha maupun distributor agar tidak melakukan penimbunan maupun menaikkan harga jelang perayaan natal dan tahun baru ini.

Karena menurut Adip, sembako merupakan kebutuhan utama masyarakat dalam situasi apapun termasuk situasi Pandemi Covid-19 yang saat ini merebak.

"Sembako ini merupakan kebutuhan hajat hidup orang banyak dan sangat dibutuhkan, makanya jangan coba-coba melakukan penimbunan," katanya.

Adip dalam kesempatan tersebut juga minta masyarakat untuk sama-sama melakukan pemantauan ketersediaan stok maupun kenaikan harga signifikan, karena ketika itu terjadi maka bisa langsung melaporkan sehingga laporan tersebut bisa ditindaklanjuti. 

"Sama-sama pantau supaya tidak ada kelangkaan," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar