Perkuat Sinergitas, TNI-Polri di Malut Gelar Olahraga Bersama

KBRN, Ternate: Komandan Korem (Danrem) 152/Baabullah dan Wakapolda Maluku Utara (Malut) serta Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Ternate beserta jajaran, Jumat (26/11/2021) menggelar olahraga bersama untuk menjaga sinergitas TNI-POLRI di wilayah Malut.

Kegiatan olahraga bersama untuk menjaga sinergitas TNI-POLRI Polda di Malut tersebut diawali dengan senam bersama di Lapangan Gelora Kieraha Ternate dilanjutkan dengan jalan santai ke lapangan Ngaralamo Salero Ternate, Kecamatan Kota Ternate Utara diakhiri dengan sepak bola, bola voli hingga tenis meja. 

Danrem 152 Baabullah, Brigjen TNI Novi Rubadi Sugito kepada RRI mengatakan, kegiatan olahraga bersama yang dilakukan ini untuk memperkuat sinergitas TNI-POLRI di Malut.

Karena menurut Danrem, olahraga bersama TNI-Polri merupakan kegiatan rutin mulai dari pusat hingga daerah untuk lebih menjalin kekompakan dimasing-masing satuan.

"Olahraga ini baru sempat karena saya merupakan orang baru di Ternate, karena dengan suasana ini kita akan semakin kompak antara satu dengan yang lain sehingga mereka saling mengenal," ungkapnya.

Danrem 152/Baabullah Brigjen TNI Novi Rubadi Sugito juga menampik kegiatan olahraga bersama merupakan dari insiden salah paham antara oknum TNI-POLRI di Ambon Provinsi Maluku.

"Tidak ada kaitannya dengan kejadian pergesekan tersebut dan kalaupun ada itu hanya kesalahpahaman antara individu saja," katanya.

Kepada seluruh prajurit khususnya di jajaran Korem 152/Baabullah danrem berpesan agar kebersamaan ini harus dijaga karena dengan sinergitas maka stabilitas keamanan, proses pembangunan akan semakin kuat menuju Indonesia kuat jika semuanya bersatu.

"Jadi jangan masing-masing berjalan untuk ego sektoral, karena dengan kebersamaan kita bisa menyelesaikan segala permasalahan yang ada di daerah," tuturnya.

Senada dengan Danrem Babullah, Danlanal Ternate Kolonel Laut P Ashari S. Abidin menyatakan, sinergitas TNI-POLRI di Malut sudah tidak bisa diragukan lagi.

Hal ini menurutnya sudah disampaikan secara berkala di semua Pos TNI-Al yang ada di Kabupaten dan Kota di Malut.

“Ada kegiatan bersama maupun tidak, kita tetap harus menjalin kebersamaan antara TNI dan Polri karena saya sudah tekankan ke jajaran Posal,” jelasnya.

Sementara itu Wakapolda Malut, Brigjen Pol Eko Para Setyo Siswanto mengatakan, kegiatan olahraga bersama ini merupakan kegiatan positif yang kedepan kiranya bisa dilakukan secara periodik.

“Apalagi saat ini kita dalam situasi pandemi, karena dengan kebersamaan dan kolaborasi antara instansi terkait dan TNI-Polri mungkin akan bisa tercapai apa yang diharapkan secara bersama,” katanya.

Kepada seluruh jajaran baik Polda, Polres hingga Polsek dirinya berharap agar harus tetap bersama-sama menggandeng tangan untuk mewujudkan sinergitas TNI-Polri yang semakin kuat.

“Karena saya yakin TNI-Polri akan lebih menguatkan apa yang menjadi tanggungjawab masing-masing sehingga saya berharap agar semua anggota polri bisa bekerjasama dengan rekan-rekan TNI,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar