Puluhan Personel Polres Tidore Siap Amankan STQ Nasional di Sofifi

Kapolres Tidore, AKBA Yohanes Jalung Siram (Dok: RRI)

KBRN, Ternate: Sebanyak 55 personel Kepolisian Resor (Polres) Tidore Kepulauan (Tikep) dikerahkan untuk melakukan pengamanan kegiatan pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) Nasional ke-XXVI tahun 2021 di Sofifi, Kota Tidore Kepulauan, Provinsi Maluku Utara.

Puluhan personel yang dikerahkan tersebut nantinya akan melakukan pengamanan di beberapa lokasi baik di pintu masuk pelabuhan hingga lokasi kegiatan termasuk masjid raya Shaful Khairat Sofifi.

"Kita dari Polres Tikep siapkan 55 personel untuk pengamanan STQ Nasional di Sofifi," ungkap Kapolres Tidore, AKBP Yohanes Jalung Siram saat dikonfirmasi RRI di Mako Polda Malut, Senin (4/10/2021).

Kapolres bilang, 55 personel yang dikerahkan tersebut merupakan personel Polres Tikep termasuk dengan personel yang ditugaskan sesuai dengan Surat Perintah Tugas (Sprint) dari Polda Malut.

"Kalau untuk kita, personel yang kita libatkan itu dari Reskim, Satlantas hingga Intelejen dengan melakukan pengamanan tertutup dan terbuka," akunya.

"Yang pasti, 35 personel dari kita ini merupakan personel yang penugasannya sesuai dengan sprint yang dari Polda Malut," tambahnya.

Dalam pelaksanaan STQ ini lanjut Jalung, pihaknya sudah melakukan koordinasi dan komunikasi dengan panitia STQ daerah untuk menyampaikan masukan sehingga tidak menjadi kendala selama kegiatan.

"Intinya panitia sudah menyampaikan bahwa kegiatan sudah 90 persen siap, makanya kita juga harus lebih siap dari sisi keamanan," jelasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00