Keberadaan Polres Taliabu, Berikan Pelayanan, Perlindungan dan Penegakan Hukum ke Masyarakat

Mako Polda Maluku Utara (Dok: RRI)

KBRN, Ternate: Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mulai mengutus tim dari Asisten Perencanaan (Asrena) Mabes Polri untuk melakukan studi kelayakan pembentukan Polres Kabupaten Pulau Taliabu di mako Polsek Taliabu Barat yang dipimpin langsung oleh Karolemtala Asrena Polri, Brigjen (Pol) Budi Yuwono.

Kepada RRI, Kabid Humas Polda Malut, Kombes Pol Adip Rojikan mengatakan, Sabtu (11/9/2021) mengatakan, setelah melakukan peninjauan lokasi, saat ini hasil tersebut masih di usulkan dan akan dilakukan pengkajian terkait dengan keberadaan Polres di Kabupaten setempat.

“Tim yang dipimpin Karo Lemtala kemarin sudah meninjau lokasi pembentukan Polres Taliabu,” ungkap Adip.

Kabid Humas Polda Maluku Utara, Kombes (Pol) Adip Rojikan (Dok: Istimewa)

Adip berharap, dengan kunjungan tersebut, Taliabu nantinya sudah bisa memiliki Polres untuk bisa memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat setempat.

“Harapan kami, mengingat karen Talibau sudah menjadi Kabupaten otomatis untuk pensejajaran pemerintahan kami harap agar segera disetujui sehingga bisa memberikan pelayanan dan perlindungan dan penegakan hukum ke masyarakat bisa lebih muda, pasalnya sejauh ini Taliabu masih dibawah wilayah Polres Kabupaten Kepulauan Sula,”tururnya.

Sementara itu sebelumnya Wakil Bupati Taliabu, Ramli menyampaikan pembentukan Polres Pulau Taliabu sudah sejak lama menjadi harapan pemerintah daerah dan masyarakat, karena hal tersebut merupakan suatu tuntutan Polri untuk lebih dekat dengan masyarakat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00