Kunjungi Haltim, UMKM, Petani Hingga Suku Pedalaman Terima Bantuan dari Kapolda

KBRN, Ternate: Kepala Kepolisian Daerah Maluku Utara (Malut), Irjen Pol. Risyapudin Nursin didampingi Ketua Bhayangkari dan sejumlah Pejabat Utama (PJU) di Polda Malut melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Halmahera Timur (Haltim).

Kunjungan jenderal bintang dua di Mapolda Malut ini melaksanakan pembagian sembako serta tali asih terhadap Usaha, Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), petani hingga orang suku pedalaman hutan Halmahera yang biasa kita sebut suku togutil yang berada di Kecamatan Wasile Kabupaten setempat.

Kabidhumas Polda Malut, Kombes Pol. Adip Rojikan dalam siaran pers, Kamis (9/9/2021) menjelaskan, kegiatan tersebut untuk melihat langsung situasi kamtibmas serta upaya dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 di Halmahera Timur.

“Baksos yang disalurkan tersebut diharapkan dapat memberikan manfaat langsung kepada masyarakat terkhusus di masa pandemi Covid-19 sehingga dapat meringankan sedikit beban masyarakat," ungkap Adip.

Adip bilang, selain memberikan baksos, Kapolda beserta rombongan juga memberikan tali asih sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

"UMKM Bhayangkari, Petani dan orang suku pedalaman hutan Halmahera kita sambangi," ucapnya.

Adip juga menyatakan, dalam kesempatan tersebut Kapolda juga memberikan himbauan-himbauan untuk mematuhi protokol kesehatan serta melaksanakan vaksinasi guna mewujudkan Herd Immunity di masa pandemi Covid-19.

“Mari kita sama-sama jaga diri dan keluarga dengan melaksanakan vaksinasi dan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00