Polda Malut: Percepatan Vaksinasi Butuh Peran Aktif Masyarakat

Vaksin Covid-19 (Dok: Antaranews)

KBRN, Ternate: Kepala Kepolisian Daerah Maluku Utara Irjen Pol. Risyapudin Nursin, melalui Kabidhumas Kombes Pol. Adip Rojikan, mengajak kepada seluruh masyarakat Maluku Utara untuk bersama-sama mendukung dan mensukseskan percepatan vaksinasi di Maluku Utara.

Menurutnya, Vaksinasi merupakan bagian dari strategi penanggulangan pandemi Covid-19 yang tengah melanda dunia dan Indonesia khususnya, dengan tujuan untuk melindungi masyarakat dari kesakitan dan kematian akibat Covid-19.

Adip juga menyebut, perlu peran aktif dan kepedulian para pemimpin untuk memberikan contoh dan menggelorakan vaksinasi kepada anggota yang dipimpinnya. 

“Peran aktif seorang pemimpin disetiap instansi/lembaga dan pemimpin setiap lini swasta untuk menggerakkan anggota/karyawannya untuk melaksanakan vaksinasi sangat dibutuhkan saat ini," ungkap Adip dalam siaran pers yang diterima RRI, Rabu (1/9/2021).

Adip bilang, untuk Polda Maluku Utara dan Polres jajaran sendiri, terhitung pada 29 Agustus kemarin sudah 94,4 persen dari jumlah keseluruhan personel telah melaksanakan vaksinasi dosis I, serta sudah 63,9 persen personel Polda Maluku Utara dan jajaran yang melaksanakan vaksinasi dosis II. 

“Data ini akan terus meningkat sesuai dengan jadwal vaksinasi dosis II yang akan datang," katanya.

Menurutnya, untuk menyukseskan vaksinasi Covid-19, Polri tidak dapat bekerja sendiri tetapi perlu kepedulian dan peran aktif setiap lini yang ada terlebih seorang pemimpin yang memiliki anggota atau karyawan agar mengajak anggotanya untuk melakukan vaksinasi.

Polda Maluku Utara dalam hal percepatan vaksinasi ini berpedoman pada _Salus Populi Suprema Lex Exto_ , dimana Keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi.

“Vaksinasi adalah Ikhtiar dan upaya terbaik saat ini, Ayo kita semua segera vaksin agar terbebas dari Covid-19," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00