Temui Pelajar, Polda Malut Sosialisasi Vaksin Covid-19

KBRN, Ternate: Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara gencar melakukan sosialisasi vaksin Covid-19 kepada seluruh lapisan masyarakat.

Selain masyarakat, Polda dan Polres Ternate juga melakukan sosialisasi dengan sasaran kepada para pelajar di Kota Ternate seperti yang dilakukan di SMA Negeri 8 Kota Ternate.

Sosialisasi veksinasi Covid-19 untuk tingkat pelanar di Kota Ternate tersebut, dipimpin langsung Wakapolda, Brigjen Pol. Eko Para Setyo Siswanto bersama Kapolres Ternate AKBP Aditya Laksimada dan Kompol dr. Reymon dokter dari RS. Bhayangkara Ternate, Senin (30/8/2021).

Wakapolda Brigjen Pol. Eko Para Setyo Siswanto dalam arahannya mengatakan, berdasarkan data capaian vaksinasi yang di gelontorkan dari pemerintah untuk wilayah Maluku Utara sendiri masih sedikit.

Dimana menurut Wakapoldam, wilayah Polda Maluku Utara masuk peringkat 32 se-Indonesia sehingga pihaknya berharap kepada orang tua, remaja, dan anak-anak yang sudah di atas 12 tahun untuk mau di vaksin.

“Secara khusus kami menghimbau kepada  bapak/ibu guru dan juga kepada adik-adik sekalian bahwa saat ini vaksin merupakan upaya terbaik untuk jangka panjang  dalam melawan Virus Covid-19 sementara untuk jangka pendeknya dengan menjaga prokes” imbaunya.

Lebih lanjut jenderal bintang satu di Mapolda Maluku Utara mengatakan, akan berkoordinasi dengan pemerintah Provinsi dan akan menggerakkan Polres jajaran agar seluruh SMA yang ada di Maluku Utara tergerak untuk melakukan vaksinasi setiap minggunya.

Terpisah, Kabidhumas Polda Maluku Utara Kombes Pol. Adip Rojikan, S.I.K., M.H. menyampaikan kegiatan sosialisasi ini merupakan kepedulian Polri dalam memutuskan rantai penyebaran Covid-19 untuk itu kepada masyarakat Maluku Utara.

“Ayo vaksin, vaksin aman dan halal,” katanya singkat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00