Kawal Kamtibmas, Kepolisian Siap Kunjungi Masyarakat

KBRN, Ternate; Polda Maluku Utara dan jajarannya menyiapkan muatan sosialisasi Kamtibmas melalui temu wicara dengan elemen masyarakat, tak terkecuali dengan kalangan jamaah masjid.

Ketika menanggapi pendengar RRI di Pro1 Jumat (20/8/2021), Wakpolda Maluku Utara Brigjen.Pol. Eko Para Setyo Siswanto mengatakan mengawal Kamtibmas memang menjadi tugas dan fungsi jajaran kepolisian dan itu harus disosialisasikan kepada masyarakat.

Brigjen.Pol. Eko Pra Setyo S 

Menurut Eko, sosialisasi Kamtibmas tidak menutup kemungkinan berlangsung kepada jamaah masjid seperti setelah Salat Jumat. Bahkan selain Kamtibmas bisa saja dibarengi dengan bentuk-bentuk kepedulian sosial lainnya dari jajaran kepolisian.

"Saya sampaikan nanti kepada jajaran, supaya masing-masing Polres, Polsek saat Jumatan bisa mengambil waktu sedikit untuk sosialisasi Kamtibmas dan menyerap aspirasi masyarakat. Ya, izin dulu saja kepada pengurus masjid," kata Eko, Jumat (20/8/2021).

Ia berharap kehadiran jajarannya itu sekaligus menjadi ajang silaturahmi bahkan menjadi syiar Islam. Selain itu, kepada masyarakat diharapkan bisa menyampaikan masukan dan aspirasinya kepada pihak kepolisian.

Dialog Interaktif Pro1 LPP RRI Ternate

Sigap kepolisian dan keterbukaan Wakapolda itu mendapatkan apresiasi dari Ustadzah Hj. Radia M Ahdar. Ia berharap Wakapolda sendiri bisa hadir dan temu wicara dengan anggota Majelis Talim.

"Kehadiran seorang Wakapolda di tengah-tengah Majelis Talim itu, kan luar biasa. Buat ibu-ibu itu, juga sangat butuh narasumber untuk pencerahan persoalan hukum dan Kamtibmas," harapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00