Bersama Rektor, Kapolda Salurkan Sembako ke Mahasiwa Unkhair Ternate

Kapolda Malut, Irjen (Pol) Risyapudin Nursin Didampingi Plt Rektor Unkhair saat Memberikan Paket Sembako ke Perwakilan Mahasiwa (Dok: RRI)

KBRN, Ternate: Ratusan paket sembilan bahan pokok (Sembako) dari Direktorat Intelkam Polda Maluku Utara (Malut) disalurkan kepada sejumlah mahasiswa di Universitas Khairun (Unkhair) Ternate dalam penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skla mikro, Senin (9/8/2021).

Penyaluran sembako ini merupakan kegiatan Polda bersama dengan Unkhair Ternate, guna membantu orang tua mahasiswa yang terkena dampak dari pandemi Covid-19.

Kapolda Maluku Utara, Irjen (Pol) Risyapudin Nursin usai melakukan penyerahan bansos secara simbolis mengatakan, sasaran baksos yang dilaksanakan di Unkhair Ternate ini, karena dalam situasi pandemi Covid-19 ini, bukan hanya pada para pekerja saja yang terkena dampak, tetapi juga orang tua mahasiswa yang tetap bertahan untuk memberikan pendidikan yang layak kepada anak-anak mereka.

“Boleh kita lihat bahwa dibaliK pendidikan mereka ini ada dampak yang dialami orang tua dan keluarganya dalam situasi pandemi saat ini,” ungkap Kapolda.

Caption

Dengan kondisi ini, menurut Kapolda, Polda mengambil sisi ruang kosong yang belum tersenutuh oleh pemerintah dalam mengatasi permasalahan ditengah mewabahnya Covid-19.

“Ini perhatian kita supaya bisa menambah daya imunitas kepada adik-adik mahasiswa dalam sisi ekonomi maupun kebutuhan dalam mendapatkan pendidikan,” tururnya.

Jenderal bintang dua dalam kesempatan tersebut juga mengajak, kepada mahasiwa di Unkhair Ternate untuk kiranya menykseskan program pemerintah dalam memutus rantai penularan Covid-19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan 5M dalam kehidupan sehari-hari maupun menyukseskan progam vaksinasi.

Kegiatan penyaluran bansos antara Polda dan Unkhair Ternate tersebut selain Kapolda Malut, Irjen (Pol) Risyapudin Nursin, juga dihadiri oleh Plt Rektor Unkhair Ternate, Direktur Intelkam, Kabid Humas serta perwakilan mahasiswa di Unkhair Ternate dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00