Gandeng GPM dan GMNI, Polda Malut Salurkan Ratusan Paket Sembako ke Masyarakat

Wakapolda Maluku Utara, Brigjen Pol Eko Para Setyo Siswanto saat Menyalurkan Sembako ke Masyarakat (Dok: RRI)

KBRN, Ternate: Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Maluku Utara (Malut), Brigjen Pol Eko Para Setyo Siswanto, kamis (29/7/2021) melakukan penyerahan bantuan sosial kepada masyarakat Kelurahan Tongole dan Mangga Dua di Kota Ternate.

Penyaluran bantuan sembako dari Direktorat Intelkam Polda Maluku Utara yang disalurkan Wakapolda di sejumlah Kelurahan di Kota Ternate tersebut bersasaran kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 dan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro di Maluku Utara.

Wakapolda Maluku Utara, Brigjen Pol Eko Para Setyo Siswanto usai penyaluran bantuan kepada RRI dan sejumlah wartawan menyampaikan, bantuan sembako di Kelurahan Tongole dan beberapa Kelurahan di Kota Ternate ini kurang lebih berjumlah 140 paket.

Paket bantuan yang disalurkan ini menurut Eko, merupakan kepedulian Kepolisian dalam situasi Pandemi Covid-19 terutama kepada mereka yang terkena dampak langsung dari pandemi.

Wakapolda juga bilang, penyaluran bantuan ini merupakan kerjasama antara Polda bersama dengan Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPD-GMNI) dan Gerakan Pemuda Marhainis (GPM) Provinsi Maluku Utara.

“Penyaluran ini kita bersama-sama dengan adik-adik mahasiswa dari DPD-GMNI dan GPM Maluku Utara,” tuturnya.

Wakapolda dalam kesempatan tersebut berharap kepada masyarakat di Maluku Utara agar tetap menerrapkan protokol kesehatan sesuai dengan instruksi pemerintah baik tingkat pusat maupun daerah, karena instruksi tersebut merupakan upaya pemerintah agar menekan angka penularan Covid-19.

“Tetap patuh protokol kesehatan, lindungi teman dan keluarga dari Covid-19,” harapnya.

Selain penyaluran sembako, Wakapolda dan Irwasda serta Kabid Humas juga memberikan imbauan protokol kesehatan dengan cara menempel stiker disejumlah rumah warga yang bertuliskan ‘sayangi keluarga anda dengan mencegah penularan Covid-19,.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00