Ditlantas Malut Gelar Patroli Protkes dan Penyaluran Bansos

KBRN, Ternate: Imbauan penerapan protokol kesehatan di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro terus disampaikan Polda Maluku Utara (Malut) melalui Direktorat Lalu-Lintas (Ditlantas).

Selain upaya sosialisasi penerapan protkes, Ditlantas Polda Malut juga menyalurkan bantuan sosial (Bansos) kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 terutama kepada sejumlah pedagang yang berada di wilayah Kecamatan Kota Ternate Utara.

Direktur lalu lintas Polda Maluku Utara, Kombes (Pol) B. Twedi Aditya Bennyahdi melalui Kasubag Anef, Kompol Andreas Adi Febrianto menyampaikan, patroli upaya penerapan protkes ini sekaligus melakukan pembagian Bansos kepada warga kota Ternate yang memang berhak menerima.

"Kita berikan bantuan sembako ini dengan cara kita melakukan patroli di seputaran kota Ternate dan melihat penjual di badan jalan langsung kita berikan kepada mereka,"ujarnya.

Mantan Kasat Lantas Polres Ternate ini juga mengatakan, kegiatan ini dilakukan sudah seperti biasa dimana sebelum membagikan sembako terlebih dahulu anggota akan melakukan patroli malam sekaligus melakukan himbauan kepada masyarakat di tempat-tempat ramai untuk tetap menjaga protkes sebagai upaya untuk memutus rantai penularan Covid-19.

Selain patroli Andreas menyatakan, upaya patroli Protkes dan pembagian sembako ini merupakan agenda Ditlantas seperti pada hari sebelumnya.

"Kita siapkan kurang lebih 15 paket sembako itu diberikan secara langsung ke masyarakat yang berjualan di badan jalan," katanya.

Dirlantas Polda Malut menurut Andreas, dalam kesempatan tersebut mengajak masyarakat Kota Ternate khusunya dan Maluku Utara umumnya untuk tetap patuh himbauan pemerintah dalam situasi pandemi yang saat merebak.

"Saat ini ada kesepakatan bersama Forkompinda kota Ternate terkait dengan pembatasan kegiatan masyarakat hingga jam 10 malam, makanya dengan langkah ini kita (Ditlantas) hadir untuk membantu masyarakat yang terdampak, semoga bantuan ini bisa meringankan sedikit beban dalam situasi Pandemi," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00