Gandeng Pers, Polda Malut Salurkan Paket Sembako di PPKM Mikro

KBRN, Ternate: Penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) dimasa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro di Maluku Utara (Malut) kembali dilakukan Kepolisian Daerah (Polda) Malut.

Kegiatan penyaluran bansos yang digagas Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) Polda bersama dengan insan pers baik cetak, online, TV dan Radio tersebut berlangsung di Kelurahan Kampung Makassar Barat, Kecamatan Kota Ternate Tengah, yang dipimpin langsung Wakapolda, Brigjen Pol Eko Prasetyo Siswanto didampingi Kabid Humas, Kombes Pol Adip Rojikan bersama dengan sejumlah wartawan.

Penyaluran bansos tersebut, terfokus pada sejumlah masyarakat setempat yang memang terdampak Pandemi Covid-19.

Wakapolda Malut, Brigjen Pol Eko Prasetyo Siswanto usai penyaluran Bansos menyampaikan, untuk kegiatan ini, Polda menyiapkan kurang lebih 80 paket sembako yang diberikan kepada masyarakat terdampak Covid-19 dan PPKM mikro.

"Mudah-mudahan dapat dimanfatkan oleh warga masyarakat dan kita juga yakin bahwa diluar sana masih banyak warga yang perlu kita bantu, semoga kedepan kerjasama Polda Malut dengan Insan Pers bisa terus digalakkan," ujar Eko.

Dalam situasi Pandemi Covid-19 dan PPKM Mirko Eko berharap, media juga dapat mempublish sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat untuk kesadaran tentang protokol kesehatan terutama penggunaan masker.

"Peran media untuk menyampaikan terkait protokol kesehatan dalam situasi ini sangat diharapkan," tuturnya.

Disentil terkait dengan serbuan Vaksin massal di Malut menurutnya, dari 900.000 penduduk Malut, baru sekitar 100.000 yang sudah vaksin, itu berarti baru 10 persen masyarakat kita yang sudah divaksin dan sebagain besar masih belum divaksin.

"Kita berharap kepada rekan-rekan media dapat mengingatkan kembali warga yang belum vaksin agar segera vaksin, sampaikan bahwa vaksin ini halal, dan saya mengajak masyarakat Malut mari berbondong-bondong mendatangi tempat vaksin, bisa di Puskesmas, Rumah sakit, atau kegiatan-kegiatan yang sudah dirancang oleh TNI-Polri maupun Pemerintah daerah sebagai tempat Vaksin,"ajaknya.

Sementara itu, Kabid Humas Kombes Pol Adip Rojikan menambahkan, dengan adanya kegiatan penyaluran bansos kerjasama antara Polda Malut dan Insan Pers ini, selain bantuan yang disalurkan dapat bermanfaat bagi masyarakat terdampak.

"Kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatan soliditas antara Polri dengan Insan Pers yang solid dan kompak," akunya.

Adip dalam kesempatan tersebut ajak kepada seluruh lapisan masyarakat di Malut agar tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, karena dengan taat protkes bisa membantu kita untuk menekan angka penularan Covid-19.

"Sadar penggunaan masker, jangan lihat ketika ada anggota maupun tim satgas baru pakai, tapi perbiasakan pakai masker dari diri sendiri," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00