PPKM Mikro, Polsek Gane Timur Salurkan Daging Kurban dan Bansos ke Masyarakat

KBRN, Halsel: Satu ekor sapi kurban milik Kepolisian Sektor (Polsek) Gane Timur, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) dilakukan penyembelihan dihari ke tiga perayaan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah tahun 2021.

Penyembelihan hewan dan pembagian daging kurban tersebut disertai dengan  pembagian Bantuan Sosial (Bansos) dimasa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro untuk wilayah Maluku Utara.

Kapolsek Gane Timur, Ipda Zulkifli Machmud saat dikonfrimasi RRI, Kamis (22/7/2021) menyampaikan, penyaluran daging kurban dan Bansos tersebut terfokus di beberapa Desa dalam wilayah Kecamatan Gane Timur.

"Daging Kurban yang dibagikan sebanyak 90 Kantong plastik berisi 1 Kilo untuk satu kantong beserta 30 dos Sembako," ujar Zulkifl.

Zulkifli bilang, penyaluran daging kurban ini dilakukan pada 7 Desa baik, Desa Kotalow, Desa Maffa, Desa Kebun raja, Desa Foya, Desa Wosi, Desa Tanjung Jere dan Desa Gurua.

Sementara untuk penyaluran Bansos terfokus 30 orang yang tersebar pada 6 desa di Kecamatan Gane Timur yakni, Desa Kota Low, Desa Foya, Desa Kebun Raja, Desa Maffa, Desa Wosi dan Desa Tanjung Jere.

"Sasaran penyaluran pada warga yang berhak menerima kuban dan warga kurang mampu yang terdampak Covid-19 dan atau program PPKM khususnya di beberapa desa dalam wilayah Kecamatan Gane Timur," akunya.

Kapolsek berharap, dengan adanya bantuan baik daging kurban maupun bansos ini diharapkan dapat membantu masyarakat Kecamatan Gane Timur dalam situasi PPKM skala mikro.

"Semoga bantuan ini bisa bermanfaat, saya juga minta masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari untuk mengantisipasi penularan Covid-19," pungkasnya.

​​​​image widget

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00