Semarakkan HUT RI ke 77, Satgas TMMD Kodim Tobelo Latih Warga Beringin Agung PBB Dan Gerak Jalan.

Latihan PBB untuk Ibu-Ibu Desa Beringin Agung oleh Satgas TMMD Kodim Tobelo

KBRN, Halut: Personel Satgas TMMD lagi-lagi melatih peraturan baris berbaris (PBB) dan gerak jalan dalam rangka mengikuti perlombaan gerak jalan pada HUT RI ke 77, kali ini bukan anak sekolah melainkan ibu-ibu Desa Beringin Agung Kecamatan Kao Barat Kabupaten Halmahera Utara, Sabtu (13/8/2022).

Saking antusiasnya untuk berlatih PBB dan gerak jalan dengan dilatih personel Satgas TMMD ke 114 Kodim 1508/Tobelo, salah satu ibu-ibu sampai rela menjemput ke tempat yang sementara ditinggali personel satgas.

"sangat jarang ada para TNI di Desa, sehingga kami memanfaatkan keberadaan Satgas TMMD untuk melatih cara PBB dan gerak jalan yang benar," ucap Erna, salah satu warga desa. 

Sementara Prada Nasrudin selaku pelatih mengatakan, Selain sebagai persiapan acara perlombaan, pelatihan gerak jalan tersebut diharapkan bisa membentuk jiwa patriotisme, demi mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia dari tangan penjajah. 

Terpisah, Dansatgas TMMD ke 114  Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait mengatakan, selagi TNI masih bisa membantu masyarakat pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin dengan tulus ikhlas. 

"Hal ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan generasi penerus terhadap para pahlawan pejuang bangsa. Dengan harapan menumbuhkan dan meningkatkan jiwa nasionalisme dan patriotisme," ungkapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar