Santri Asal Sula Juarai Piala Kasad Tingkat Provinsi, Danrem 152/Baabullah Optimis Harumkan Nama Maluku Utara

Danrem 152/Baabullah, Brigjen (TNI) Novi Rubadi Sogito saat Menyerahkan Piala dan Bonus ke PS. Sirohjul Huda (Dok: Ist)

KBRN, Ternate: Persatuan Sepak Bola (PS) Sirohjul Huda perwakilan dari Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) keluar sebagai juara pada Event liga santri memperebutkan piala Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) tingkat Provinsi yang digelar Korem 152/Baabullah di stadion Gelora Kie Raha Ternate, Minggu (14/8/2022).

PS. Sirohjul Huda keluar sebagai juara setelah mengalahkan PS. Alkhairat dari Kabupaten Halmahera Utara (Halut) dengan skor akhir 2-1 yang dipimpin wasit Guntur Doa dari Kota Tidore Kepulauan.

Komandan Korem (Danrem) 152/Baabullah, Brigjen (TNI) Novi Rubadi Sugito usai pertandingan kepada RRI mengaku bangga karena Liga Santri piala Kasad 2022 tingkat Provinsi Maluku Utara berlangsung lancar sejak pembukaan hingga penutupan.

“Selaku Danrem, saya menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang ikut serta membantu Event ini hingga berjalan lancar sampai penutupan,” ungkap Danrem.

Skuat Tim PS. Sirohjul Huda Perwakilan Kabupaten Kepulauan Sula di Liga Santri Piala Kasad Provinsi Maluku Utara (Dok: Ist)

Danrem juga bilang, dari hasil pertandingan yang dilihat sejak pertama hingga akhir, pihaknya optimis perwakilan santri Maluku Utara bisa membawa nama baik Provinsi di tingkat Nasional untuk memperebutkan piala Kasad.

“Dengan kekompakan dan kerja keras para pemain, saya bisa optimis mereka akan keluar sebagai juara di tingkat Nasional nanti,” katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Maluku Utara, Hasyim Abdul Karim dalam kesempatan tersebut menyampaikan, dari enam tim yang berlaga di Liga Santri untuk Provinsi Maluku Utara, tim panitia telah menyeleksi 20 pemain yang akan  berlaga pada tingkat Nasional bersama dengan perwakilan 34 Provinsi di Indonesia.

“Hari ini yang juara adalah adik-adik dari Sula, tapi panitia menyeleksi nama-nama yang terbaik yang diambil dari enam tim baik Sula, Ternate, Halmahera Selatan hingga Halmahera Utara untuk menjadikan satu tim yang berlaga di tingkat Nasional,” katanya.

Dengan materi pemain yang sudah didapatkan panitia itu kata  Hasyim, pihaknya juga optim perwakilan Maluku Utara bisa menjadi yang terbaik ditingkat Nasional dan membawa nama baik Maluku Utara.

“Kalau semua nama yang telah didapat dan kemudian digabungkan menjadi satu tim, saya yakin ini akan menjadi yang terbaik yang berlaga di tingkat Nasional,” pungkasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar