Jumat Krida, RRI Ternate Bina Fisik Pegawai Dengan Jalan Santai

Kepsta RRI Ternate Yanto (Bertopi) Melintas di Jln. Sultan Khairun Ternate

KBRN, Ternate; Mens sana in corpore sano sebuah kalimat dalam bahasa Latin itu diartikan; "Dalam Tubuh yang Sehat Terdapat Jiwa yang Kuat." Hal itu teraktualisasikan di Jumat Krida RRI Ternate dengan Jalan Santai Bersama, Jumat (1/7/2022) pagi.

Jalan Santai dilaksanakan dengan mengambil start dan finish di Halaman RRI Ternate. Bersama Kepala LPP RRI Ternate Yanto Prawironegoro, Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional dan pegawai RRI lainnya berjalan di sisi jalan protokol Kota Ternate menempuh jarak sekitar 2 kilometer.

Reporter Senior Nanang Adrany Terdepan Bugarkan Tubuh Dengan Jalan Santai

Sebelumnya, Kepala LPP RRI Ternate Yanto dalam Apel Jumat Pagi, mengingatkan kecerahan sinar matahari pagi berharap menjadi penyemangat dalam menjalin koordinasi dan komunikasi untuk merealisasikan setiap pekerjaan sebagaimana tusinya.

"Laporan-laporan ke pusat, sudah cukup cepat disampaikan. Pertahankan dan tingkatkan kinerja. Koordinasi dan komunikasi perlu dan jangan lupakan itu," kata Yanto.

Usai Apel Pagi, Yanto mengajak seluruh karyawan yang hadir untuk gerak jalan. Keluar dari halaman RRI berjalan, beriring bersamaan seiring mulai meningkatnya volume arus kendaraan lalu lintas jalan raya.

Sementara itu mendampingi Kepala RRI Ternate, Koordinator LPU Samin Hamudu mengatakan Jalan Sehat itu merupakan agenda rutin di internal RRI Ternate dari titik start Depan RRI Kelurahan Soasio melewati Kelurahan Kampung Makassar dan kembali lagi ke halaman RRI Ternate.

"Senang, sehat, berkeringat. Dari rumah pun saya jalan kaki. Boleh lah untuk pemanasan," kata Samin, yang berdomisili tak begitu jauh dari RRI.

Pegawai Senior Yani Tanpa Harus Lari Cepat, Jalan Santai Bersama di Barisan Belakang

Jalan Santai disikapi pegawai muda Michael Ezra, ia merasa kegiatan ini sangat positif sebagai cara  pembinaan bagi fisik para pegawai yang diharapkan dapat meningkatkan semangat kerja dibarengi tubuh yang sehat dan bugar. Hal senada  disampaikan Ozi yang juga salah satu pegawai muda RRI Ternate.

“Tidak hanya sebagai pembinaan fisik saja, olahraga bersama yang dilakukan ini dapat menjadi sarana perekat bagi sesama pegawai di dalam suasana ceria dan santai," ujar Ozi. (Mario)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar