Adu Pinalti, Tim Asuhan Wawali Muhammad Sinen Lolos Ke Partai Final

Foto Pemain Bintang Selatan Di Laga Semi Final Piala Tuguwaji Event 2022

KBRN, Tidore: Tim Sepakbola Kelurahan Tongowai, Kecamatan Tidore Selatan, Bintang Selatan fc yang merupakan Tim asuhan Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen, akhirnya lolos ke Partai Final Piala Tuguwaji Event 2022.

Lolosnya Bintang Selatan ke Partai Final, setelah sukses menundukan Makaeling Fc, lewat drama adu pinalti dengan skor 5-4 di Stadion Marimoi Kota Tidore Kepulauan, (Senin, 27/6/22).

Duel kedua Tim ditentukan melalui adu pinalti, karena kedua tim tampil sama kuat setelah melakoni pertandingan babak semifinal dengan skor 0-0. 

Diawal laga, Bintang Selatan langsung menggempur pertahanan Makaeling Fc, serangan beruntun terus dilancarkan pasukan Sunaryo Ali, namun tak ada Gol yang tercipta hingga turun minum. 

Laga kembali dilanjutkan, di babak kedua, Bintang Selatan maupun Makaeling Fc, mulai tampil saling menekan. Memasuki menit akhir, Makaeling Fc, kembali mendominasi, usaha demi usaha dilancarkan untuk menciptakan keunggulan, namun kerap dimentahkan oleh pemain belakang Bintang Bintang Selatan, yang dikawal ketat Don Bosco, Cris dan Alan.

Pertandingan berlangsung cukup sengit dan penuh dengan ketegangan itu, berakhir dengan skor 0-0 hingga waktu reguler usai. Pertandingan akhirnya kembali dilanjutkan dengan drama adu pinalti, tanpa perpanjangan waktu. 

Pada saat adu pinalti, Fikram Kunup penendang dari Bintang Selatan, gagal membobol gawang Makaeling Fc, begitupun dengan Fere Murari, penendang dari Makaeling Fc, yang berhasil dibaca oleh penjaga gawang Bintang Selatan, Sanjay Amir. Kedua pemain gagal melakukan eksekusi dengan baik. 

Drama adu pinalti yang berlangsung menegangkan itu, dilanjutkan dengan penendang kedua, Ilham Maradjabessy penendang dari Bintang Selatan dan Didin Nempo penendang dari Makaeling Fc sukses mengelebui penjaga gawang dari kedua tim, sehingga skor berubah menjadi 1-1.

Sebastian Veron penendang ketiga dari Bintang Selatan, kembali gagal melakukam eksekusi, sementara Rafly Selang penendang dari Makaeling Fc, dapat dibaca oleh penjaga gawang Bintang Selatan.

Dua penendang terkahir dari Bintang Selatan, yakni Cris Leonardo dan Muammar Ilham, beserta penendang dari Makaeling Fc, yakni Taufik dan Ade M. Nur, berhasil menyelesaikan tugasnya dengan baik, sehingga skor berubah menjadi 3-3.

Wasit akhirnya meminta untuk ditambahkan satu penendang, kali ini, Tri Eko Lukman, penendang dari Bintang Selatan, dan M. Taufan penendang dari Makaeling Fc, berhasil menciptakan Gol. 

Suasana kembali tegang, dan drama adu pinalti terus dilanjutkan, penendang terkahir dari Bintang Selatan, Fidlan Ahmad sukses mengelabui penjaga gawang Makaeling Fc, sementara Gali, penendang dari Makaeling Fc, kembali dibaca dengan mudah oleh Sanjay Amir, sehingga tidak membuahkan Gol. 

Perjuangan Sanjay Amir yang berhasil menangkap tendangan Gali, akhirnya mengantarkan Bintang Selatan lolos ke Partai Final dengan skor 5-4.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar