Pesilat Kota Ternate Siap Bertanding di Popda X Halmahera Tengah

Ketua Umum IPSI Kota Ternate Mohdar Abubakar (Dok.RRI)

KBRN, Ternate : Pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Ternate dalam menghadapi Pekan Olahraga Daerah (Popda) X Tingkat Provinsi Maluku Utara yang akan dilaksanakan tanggal 6 Juni 2022 mendatang di Weda Kabupatenb halmahera Tengah, saat ini terus melakukan persiapan terhadap atlitnya.

Meskipun terjadi penundaan pelaksanaan Popda, namun para atlit setelah lolos seleksi rutin melaksanakan latihan yang ditangani pelatih Nurjani Conoras.

Ketua Umum IPSI Kota Ternate Mohdar Abubakar kepada rri.co.id Minggu (29/5/2022) mengatakan, setelah para pesilat selesai seleksi kemudian dibentuk tim Popda untuk Silat, para atlit silat ini mulai melakukan latihan yang dipusatkan di salah satu padepokan perguruan  Pencak Silat yang ada di Sabia Ternate.

”Sampai saat ini para pesilat rutin mengikuti latihan dan sudah siap untuk bertanding di Popda X di Weda Kabupaten Halmahera Tengah nanti,” ungkap Mohdar Abubakar.

Dalam seleksi kata Mohdar Abubakar untuk Kota Ternate dalam Popda X akan mengikuti kelas A sampai G untuk putra begitu juga di putri kelas A sampai G ditambah dengan Seni atau TGR (Tunggal, Ganda dan Regu).

Menyinggung mengenai target di Popda X nanti di Weda Kabupaten Halmahera Tengah para pesiat akan tetap berupaya maksimal untuk bisa meraih prestasi lebih baik dari Popda sebelumnya, ujar Mohdar Abubakar.

Para Pesilat Popda X Kota Ternate diharapkan untuk tetap semangat berlatih dan menjaga kesehatan dengan baik, sehingga ketika bertanding di Popda nanti dapat mencapai target dan prestasi yang diharapkan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar