Kesehatan Atlit Popda X Kota Ternate Dari 9 Cabor Sehat

KBRN, Ternate : Atlit dari 9 Cabang Olahraga (Cabor) yang akan mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) X pada bulan Juni 2022 mendatang di Weda Kabupaten Halmahera Tengah selama 2 (dua) hari mengikuti pemeriksaan kesehatan.

Pelaksanaan Pemeriksaan Kesehatan terhadap para atlit Popda tersebut dilakukan di RSU Daerah Kota Ternate.

Sesuai jadwal pemeriksaan kesehatan pada hari pertama Cabang Olahraga Pencak Silat, Tenis Lapangan, Tinju dan Bola Volly, sedangkan pada hari kedua Cabang Olahraga Sepakbola, Bulu Tangkis dan Atletik, sementara untuk Tenis Meja dan Bala Basket telah melakukan pemeriksaan kesehatan.

Kepala Seksi Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Ternate Ishak Ibrahim kepada rri.co.id Rabu (25/5/2022) mengatakan, pemeriksaan kesehatan merupakan syarat bagi seorang atlit yang akan mengikuti Popda X di Weda Kabupaten Halmahera Tengah.

”Hasil pemeriksanaan kesehatan dari atlit 9 cabang olahraga tersebut menjadi persyaratan administrasi yang akan dibawa Tim Aju sebagai data atlit yang nanti akan dilakukan ferivikasi dan keabsahan di Popda X nanti,” ungkap Ishak Ibrahim.

Menyinggung mengenai kesiapan administrasi atlit lainnya kata Ishak Ibrahim yang biasa disapa Is untuk administrasi atlit sebagian besar sudah siap hanya beberapa saja yang masih dalam penyelesaian, karena pada tanggal 1 Juni nanti Tim Aju dari Dispora Kota Ternate akan membawa ke Weda Kabupaten Halmahera Tengah.

Saat ini yang masih terkendala adalah menyangkut surat izin dari sekolah untuk atlit Popda Kota Ternate, karena ada surat yang masuk dari Dispora Provinsi Maluku Utara, juga dari Dispora Kota Ternate ke sekolah, namun demikian pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pihak sekolah dan saat ini hanya menunggu izin tersebut.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar