Perbasi Kota Ternate Saat ini Lakukan Seleksi Pemain Persiapan Porprov Malut

Suasana Seleksi Tim Bola Basket Persiapan Proprov IV Maluku Utara (Dok.RRI)
Pelatih Tim Bola Basket Persiapan Proprov IV Maluku Utara Syahrian Seinzal pada saat pelaksanaan seleksi (Dok.RRI)

KBRN, Ternate : Perbasi Kota Ternate menjelang perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IV yang akan berlangsung bulan Juli 2022 mendatang di Kota Ternate dan Kota Tidore Kepulauan sebagai tuan rumah bersama mulai melakukan persiapan.

Dalam melaksanakan persiapan dengan melakukan seleksi pemain selama dua hari baik untuk pemain Bola Basket putra dan putri yang dimulai seleksi di lapangan Bola Basket Perbasi Stadion Ternate yang kemudian karena cuaca hujan dipindahkan ke GOR Marimoi Ubo-Ubo Ternate.

Pelatih Tim Bola Basket Porprov Kota Ternate Syahrian Seinzal kepada rri.co.id Rabu (25/5/2022) mengatakan, Perbasi Kota Ternate saat ini sementara melakukan seleksi terhadap 20 pemain Bola Basket putra dan 20 putri.

”Para pemain yang dipanggil ikut seleksi ini melalui penjaringan yang dilakukan dari beberapa kejuaraan bola basket yang dilaksanakan baik oleh Perbasi maupun oleh Club Bola Basket yang ada di Kota Ternate,” ungkap Syahrian Seinzal.

Nantinya setelah dilakukan seleksi kata ungkap Syahrian Seinzal.yang sering disapa Zeza akan ditentukan 12 pemain putra dan 12 putri untuk dipersiapkan menghadapi Porprov Juli nanti.

Dari 12 pemain putra dan putri yang telah terpilih melalui seleksi juga akan di back up dua pemain pada posisi 11 dan 12. Ini karena ada pemain senior kelahiran 2002 mereka sementara mengikuti test kedinasan, sehingga dikuatirkan jika nantinya mereka berhasil lolos dalam test sudah ada pemain yang disiapkan sebagai pengganti di dalam memperkuat tim Bola Basket Popda nanti.

Dalam tim Bola Basket Porprov Kota Ternate nanti merupakan gabungan para pemain senior dan junior juga ada beberapa pemain Popda yang masuk di dalam Tim Bola Basket Porprov Kota Ternate.

Tim Bola Basket Kota Ternate dalam Porprov nanti juga akan diperkuat dengan dua pemain yang sementara mengikuti kuliah diluar Ternate yang akan dipanggil kembali ke Ternate oleh Abubakar Daeng Barang Ketua Perbasi Kota Ternate, dimana kedua pemain tersebut merupakan pemain putri.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar