Kursus Wasit C Tiga Siap Dilaksanakan Askot PSSI Ternate Juni 2022

Ketua Panitia Kursus Wasit C tiga Askot PSSI Ternate Ishak Ibrahim (Dok.RRI)

KBRN, Ternate : Asosiasi Kota (Askot) PSSI Ternate dalam melaksanakan program kerjanya pada minggu kedua bulan Juni 2022 yang akan datang akan melaksanakan kursus wasit C tiga di Kota Ternate.

Kursus wasit yang dilaksanakan tersebut sebagai upaya untuk melakukan regenasi terhadap wasit sepakbola yang ada di Kota Ternate.

Ketua Panitia Kursus Wasit C tiga Askot PSSI Ternate Ishak Ibrahim kepada rri.co.id Kamis (19/5/2022) mengatakan, menghadapi kegiatan kursus Askot PSSI Ternate telah membentuk Panitia dan mempercayakan kepada 8 orang lainnya untuk menjadi Panitia Pelaksana Kursus wasit C tiga.

Kegiatan kursus wasit Sepakbola CTiga yang dilaksanakan ini juga merupakan rencana kerja dari Askot PSSITernate tahun 2022 untuk pengembangan dan peningkatan sumber daya manusia perangkat sepakbola khususnya wasit Sepakbola.

”Sampai saat ini telah disampaikan edaran sehingga dapat mengiventarisir para peserta yang nantinya akan mengikuti kursus wasit tersebut,” ungkap Ishak Ibrahim.

Hingga saat ini kata Ishak Ibrahim kursus yang rencananya dilaksanakan di Asrama Haji Transit Ngade Ternate itu sudah terdaftar 35 peserta yang akan mengikuti kursus wasit C tiga dari Kota Ternate ditambah juga dengan peserta dari Kabupaten Halmahera Barat dan Halmahera Timur bahkan ada peserta yang telah menyelesaikan biaya pendaftaran dan masih menunggu peserta lainnya yang akan mendsaftar.

Dalam kursus ini rencananya peserta sebanyak 40 orang dan ini sudah melakukan koordinasi dengan pihak perwasitan Asprov PSSI Maluku Utara dan nantinya akan menjadi instruktur adalah mereka yang telah memiliki lisensi wasit Nasional.

Melalui kursus wasit sepakbola C tiga ini akan dapat melaksanakan regenerasi wasit Sepakbola yang ada di Kota Ternate yang rata-rata sudah memiliki lisensi Nasional.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar