Aldo Hamundu dan Bice Tanjung Juarai Badminton Tournament Y'Kho Cup 2022

Penyerahan hadiah juara Badminton Tournamen Y’Kho Cup.(Foto: Yudi/RRI)

KBRN, TERNATE- Perhelatan Badminton Tournament Y'kho Cup yang digelar pada 9 April 2022 di Lapangan Bulutangkis Kelurahan Bastiong Ternate berakhir. 

Sebanyak 71 peserta yang dibagi dalam tiga kategori yakni AB, BC+, dan CC berlomba-lomba merebut podium, semuanya merupakan ganda putra.

Tampak antusias para pecandu olahraga bulutangkis yang ada di kota Ternate  dan sekitarnya memadati arena pertandingan.

Khusus untuk kategori AB sebagai tingkatan teratas, pada babak final antara Aldo Hamundu, Bice Tanjung melawan Idrus Albar dan  M.Syahputra Ahmad berlangsung cukup seru dan menegangkan, pasalnya salah satu pemain mengalami cedera di lengan kiri dan akhirnya wasit memenangkan pertandingan di set kedua dengan kedudukan 13 - 10.

Sementara pertandingan di set pertama Bice Tanjung dan Aldo Hamundu unggul dengan kedudukan 21 - 19. Hasil lengkap dari 3 kategori tersebut sebagai berikut :

Kategori AB

  • Juara 1, Aldo Hamundu / Bice Tanjung.
  • Juara 2, M. Syahputra Ahmad / Idrus Albaar.
  • Juara 3 bersama pasangan Khafid Alammari, Darwis S, dan Andrio Tjo berpasangan dengan Ari Wesplat.

Kategori BC+

  • Juara 1, Benny / Alam,
  • Juara 2 Fadli / Amir
  • Juara 3 bersama Mise / Cors dan Kalvin / Suherman.

Kategori CC

  • Juara 1 Gafur / Cecep
  • Juara 2 Steven Andreas R / Muhammad Fadli H,
  • Juara 3 bersama Nasrullah / Ferdiansyah dan Aswar / Ismat.

Ikut hadir pada acara penutupan dan penyerahan hadiah kepada para pemenang selain ketua KONI Kota Ternate Lukman S.Polli juga Sekertaris Persatuan Bulutangkis Kota Ternate Iswan Lampa. 

Badminton Tournament Y'kho Cup disponsori oleh berbagai mitra yang diselingi dengan pembagian door prize kepada para penonton.

Sekertaris Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesa  (PBSI) Kota Ternate, Iswan Lampa kepada RRI menuturkan, salah satu tujuan dari Badminton Tournament tersebut untuk menghidupkan Perkumpulan Bulutangkis.

“Selain itu juga ikut mewujudkan program KONI Kota Ternate sebagai induk organisasi olahraga,”ujarnya di Ternate, Selasa (17/5/2022).

Dikatakan, KONI identik dengan semboyannya " Tiada Hari Tanpa Latihan,  Tiada Bulan Tanpa Pertandingan" menuju Ternate sebagai Kota Atlet.

“Untuk itu, kami berharap melalui event-event seperti ini dapat melahirkan generasi muda yang bermental juara dan dapat bersaing dengan daerah lain bahkan level nasional,”jelasnya 

Sementara, Aldo Hamundu saat dikonfirmasi terpisah menyampaikan rasa bangga dan haru atas pencapaiannya bersama Bice Tanjung.

“Tentu ini menjadi penyemangat bagi kamu berdua agar terus berlatih untuk meraih prestasi yang lebih baik kedepannya,”imbuhnya (*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar