Turnamen Sepakbola Perstug Cup I Berakhir Sukses, Tim Decomver Raih Juara

Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen saat menutup Turnamen Perestug Cup I (Dok.Humas Tikep)
Penyerahan Hadiah kepada Tim Decomver yang berhadil menjadi Juara I oleh Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen (Dok.Humas Tikep)

KBRN, Tidore : Turnamen Sepakbola Perstug Cup I Tahun 2021 berakhir dan ditutup Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen di lapangan sepakbola Kelurahan Tuguiha Tidore.

Pertandingan yang berlangsung sebulan lebih sejak 4 Desember 2021 lalu itu diikuti 34 Tim yang ada di Kota Tidore Kepulauan.

Wakil Walikota Muhammad Sinen menyampaikan terima kasih, penghargaan, dan apresiasi kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan, lebih khususnya kepada panitia pelaksana yang telah berkerja keras menyukseskan kegiatan ini.

”Saya ucapkan terima kasih dan memberikan pengharagaan sekaligus apresiasi sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah mendukung lebih khususnya kepada panitia yang telah menyukseskan pelaksanaan kegiatan ini,” ungkap Muhammad Sinen..

Turnamen ini harap Wakil Walikota sebagai ajang untuk mencari para atlet persepakbola untuk mewakili Kota Tidore Kepulauan ke tingkat yang lebih tinggi lagi.

”Pesan saya mudah-mudahan Turnamen ini sebagai ajang untuk mencari atlet-atlet persepakbola untuk mewakili Kota Tidore Kepulauan,” pesan Ayah Erick Sapaan Wakil Walikota.

Ketua Panitia M. Yasin Majojo kepada RRI usai penutupan Senin (17/1/2022) mengatakan Turnamen Perstug Cup I berlangsung sejak tanggal 4 Desember 2021 dengan jumlah tim yang ikut bertanding sebanyak 34 tim tersebar di Kota Tidore Kepulauan memperebutkan piala bergilir, dan selama pertandingan telah mencetak sebanyak 143 Gol.

Pada Babak Final pertandingan berakhir dengan adu penalti antara Decomver dari Kelurahan Rum berhadapan dengan Phenety dari Kelurahan Mareku dengan Score 3 - 1 untuk kemenangan Decomver dari Kelurahan Rum sekaligus keluar sebagai Juara 1, Juara 2 diraih Phenety dari Kelurahan Mareku, Juara 3 diraih Garnapeg juga dari Kelurahan Mareku dan Juara 4 diraih B. Sultan dari Kelurahan Gurabati.

Para pemenang mendapatakan Tropi, medali dan Uang Tunai serta Uang Pembinaan dari Wakil Walikota masing-masing sebesar Rp.2.500.000,00. Sedangkan Pemain Terbaik diraih Abdul Gani Lukman dari tim Phanety dan Top Score diraih Juliardi dari Gernapeg yang telah mencetak sebanyak 7 Gol.

Wakil Walikota Tidore Muhammad Sinen juga memberikan bantuan sebesar Rp. 50.000.000 kepada panitia pelaksana sesuai janjinya diawal pembukaan Turnamen.

Pelaksanaan Turnamen ini mendapot pendukung dari Pemerintah Kota Tidore, KONI Kota Tidore, Askot PSSI Tidore, PDI Perjuangan Kota Tidore, Partai Bulan Bintang Kota Tidore, Partai Perindo, Bawaslu Kota Tidore, PT. Yastira Mulia Kontrindo, Alva Pratama Fc, Irmawan Sound System, Widya Karya Pertiwi, CV. Putri Andini, CV. Tugu Biang Mandiri, PT. Hijrah Nusatama, dan Polsek Tidore Selatan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar