Bintang Selatan Tongowai Juara Turnamen Sepakbola Istambul Super League

Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen saat menutup Turnamen Sepakbola Istambul Super League (Dok.Humas Tikep)
Tim Bintang Selatan Tongowai Juara Turnamen Sepakbola Istambul Super League (Dok.Humas Tikep)

KBRN, Tidore : Turnamen Sepakbola Istambul Super League yang berlangsung di lapangan Sepakbola kelurahan Tambula berakhir dan ditutup Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen.

Pertandingan yang berlangsung sebulan lebih itu sejak awal pertandiangan hingga berakhir berlajan aman dan lancar dengan tetap menjunjung tinggi sportivitas.

Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen yang biasa disapa ayah Erick menyampaikan terima kasih, penghargaan dan apresisasi kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan serta kepada panitia penyelenggara yang telah bekerja keras menyukseskan kegiatan ini.

”Secara khusus saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Panitia Penyelenggara dan Pemuda Kelurahan Tambula serta seluruh warga masyarakat atas kerja keras dan kerjasamanya hingga kegiatan ini berlangsung hingga berakhir aman, lancar dan sukses,” ungkap Ayah Erick

Ketua Panitia Penyelenggara Rauf Abubakar kepada RRI Minggu (16/1/2022) mengatakan, Turnamen Sepakbola Istambul Super League adalah event tahunan yang digagas oleh Ikatan Pemuda Pelajar Tambula berkolaborasi dengan seluruh elemen strategis untuk membuka ruang bagi generasi muda agar berprestasi.

”Sebanyak 31 tim yang terdaftar dan mengikuti kompetisi di Tournament ini yang berlangsung dari tanggal 5 Desember 2021, degan total bonus untuk Tournament ini sebesar 30 juta rupiah yang didanai langsung oleh Wakil Walikota Tidore Kepulauan atau Ayah Erick sebagai Sponsor Utama,” tutur Rauf Abubakar.

Sementara itu pada babak final Turnamen Istambul Super League ini berakhir dengan adu penalti yang dimenangkan oleh Bintang Selatan dari Kelurahan Tongowai sekaligus keluar sebagai Juara 1 dan Juara 2 diraih oleh Mitra Tomayou dari Kelurahan Gurabunga serta Juara 3 bersama diraih oleh Tabatit FC dan Poldam A, sedangkan Pemain Terbaik diraih oleh Fahmi A. Latif dari Mitra Tomayou dan Top Score diraih oleh Muhammad Ilham dari Bintang Selatan.

Penghargaan juga diberikan kepada para wasit yang turut berpartisipasi menyukseskan Turnamen Istambul Super League ini, terlepas dari bonus dan piala, para juara 1, 2 dan 3 juga mendapat hadiah dari Wakil Walikota berupa uang pembinaan masing-masing tim sebesar Rp. 2.500.000.-

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar