Prajurit Kolat Koarmada II TNI-AL Sabet Prestasi di Event Body Fitness Kategori TNI-Polri

Kopral Narijono bersama Peserta Lain pada Event Body Fitness PBFI Malut (Dok: Edo Huka)

KBRN, Ternate: Prajurit Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI-AL) Komando Latihan (Kolat) Koarmada II atas nama Kopral Narijono berhasil meraih prestasi dalam event gubernur open Body Fitness ke-2 tahun 2021 di Maluku Utara (Malut).

Kopral Narijono keluar sebagai juara 1 pada kelas TNI-Polri dalam event body fitness yang digelar Persatuan Binaraga dan Fitness Indonesia (PBFI) Provinsi Malut bertempat di Jatiland Mall Ternate, Sabtu (4/12/2021) malam kemarin.

BAca juga: Gubernur Open Body Fitness ke-2 di Malut Sukses Digelar, Ini Pesan Ketua Umum PBFI

Dengan prestasi pada event body fitness tersebut, Kopral Narijono berhasil menyabet sertifikat serta uang tunai sebesar Rp6 juta yang diberikan oleh panitia.

Penilaian event Body Fitness ke-2 tahun ini dibilang cukup ketat dibandingkan dengan penilaian pada event pertama 20220 kemarin, pasalnya penampilan para peserta dinilai langsung oleh 6 juri Nasional yang memiliki lisensi dan merupakan eks juri PON Papua serta satu juri lokal dari Malut.

BAca juga: Event Body Fitness, Ketua PBFI Pusat Harap Malut Bersaing di PON 2024

Dari empat kategori, prajurit Kolat Koarmada II TNI AL ini berhasil menjadi juara 1 di kelas TNI-Polri, berbeda dengan tahun lalu Kopral Narijono lebih beruntung karena berhasil juara di kelas professional dan kelas TNI-Polri.

Kopral Narijono saat dikonfirmasi mengakui persaingan pada event body fitness tahun ini lebih berat dengan event pada tahun sebelumnya.

Baca juga: Malut Ditawarkan Jadi Lokasi Prakualifikasi PON 2023 Cabor Binaraga

Karena selain dihadiri oleh peserta dari 10 Provinsi di Indonesia, event ini juga diikuti oleh satu peserta mancanegara dari Pakistan yang juga sudah memiliki pengalaman dan jam terbang yang tinggi.

"Memang diakui persaingan tahun ini agak berat selain pesertanya lebih banyak dan lebih bagus juga diikuti beberapa peserta dari negara tetangga," ungkap Narijono.

Sementara itu, Ketua PBFI Malut, Hasyim Daeng Barang mengaku puas dengan event Body Fitness ke-2 yang telah dilakukan tersebut.

Baca juga: Dua Negara dan 10 Provinsi Terdaftar di Event Body Contest PBFI Malut

Karena menurutnya, dari beberapa kategori, Malut bisa menunjukkan yang terbaik meski ada sejumlah provinsi yang ikut ambil bagian menjadi peserta.

Dengan kesuksesan ini Hasyim mengaku, kedepan pihaknya akan membuat event yang lebih dari fitness yaitu adalah event binaraga.

"Ini kita lakukan karena bagian dari persiapan kita menghadapi prakualifikasi PON 2023 hingga PON 2024," katanya.

"Karena kalau kita hanya main di body fitness maka atlet kita manset hanya sampai disitu dan body fitness ini hanya kelas pemula, makanya yang untuk kelas Nasional itu adalah binaraga, makanya kedepan saya akan upgrade lagi ke binaraga," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar