Gubernur Open Body Fitness ke-2 di Malut Sukses Digelar, Ini Pesan Ketua Umum PBFI

KBRN, Ternate: Persatuan Binaraga dan Fitness Indonesia (PBFI) Provinsi Maluku Utara (Malut) sukses menggelar event gubernur open Body Fitness ke-2 tahun 2021.

Kegiatan dengan melibatkan peserta dari 10 Provinsi dan satu Mancanegara berasal dari Pakistan tersebut, berlangsung sejak pagi hingga malam tadi bertempat di Jatiland Mall Ternate, Sabtu (4/12/2021).

Ada lima kategori yang dilombakan dalam event body contest yakni, men's junior body fitness physique, men's body fitness physique, men's sport physique dan men's atletic physique serta military clas.

Baca juga: Event Body Fitness, Ketua PBFI Pusat Harap Malut Bersaing di PON 2024

Ketua Umum PBFI, Irwan Alwi saat dikonfirmasi RRI usai event mengatakan, event body fitness di Malut ini merupakan kegiatan luar biasa dan tetap mendapat dukungan penuh dari PBFI pusat.

"Kami mendatang beberapa atlet eks PON Papua, tujuannya untuk mendukung sekaligus memberikan motifasi kepada para atlet di Malut," ungkapnya.

Danrem 152/Baabullah, Brigjen TNI Novi Rubadi Sugito saat Memberikan Bonus ke Pemenang Open Body Fitness (Dok: Istimewa)

Menurutnya, dengan event yang dilakukan ini, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), KONI hingga PBFI kedepan harus lebih bersinergi sehingga atlet cabang olahraga binaraga perwakilan Malut bisa lolos di PON.

"Semoga dengan event body fitness di Malut ini, kedepan Malut bisa lolos dalam pelaksanaan PON 2024 di Aceh-Sumut," ujarnya.

Baca juga: Malut Ditawarkan Jadi Lokasi Prakualifikasi PON 2023 Cabor Binaraga

Sementara itu, Ketua PBFI Malut, Hasyim Daeng Barang mengaku puas dengan event Body Fitness ke-2 yang telah dilakukan tersebut.

Karena menurutnya, dari beberapakali kategori, Malut bisa menunjukkan yang terbaik meski ada sejumlah provinsi yang ikut ambil bagian menjadi peserta.

Baca juga: Dua Negara dan 10 Provinsi Terdaftar di Event Body Contest PBFI Malut

Dengan kesuksesan ini Hasyim mengaku, kedepan pihaknya akan membuat event yang lebih dari fitness yaitu adalah event binaraga.

"Ini kita lakukan karena bagian dari persiapan kita menghadapi prakualifikasi PON 2023 hingga PON 2024," katanya.

"Karena kalau kita hanya main di body fitness maka atlet kita manset hanya sampai disitu dan body fitness ini hanya kelas pemula, makanya yang untuk kelas Nasional itu adalah binaraga, makanya kedepan saya akan upgrade lagi ke binaraga, " tambahannya.

Hasyim juga mengaku, sudah mendapat beberapa atlet untuk dibina dalam menghadapi PON mendatang.

"Ini tetap menjadi perhatian kami khususnya saya untuk mengembangkan mereka kedepan, makanya saya berharap agar atlet untuk tetap semangat latihan," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar