Dua Negara dan 10 Provinsi Terdaftar di Event Body Contest PBFI Malut

Gubernur Open Body Fitness (Dok: PBFI Malut)

KBRN, Ternate: Dua negara dan 10 Provinsi sudah terkonfrimasi ikut ambil bagian dalam event body contest tahun 2021 memperebutkan piala gubernur Maluku Utara (Malut).

Kegiatan yang digelar oleh Perkumpulan Binaraga dan Fitnes Seluruh Indonesia (PBFI) Malut untuk kedua kalinya tersebut akan berlangsung pada 4 Desember 2021 mendatang.

Ketua PBFI Malut, Hasyim Daeng Barang kepada RRI, Minggu (7/11/2021) mengatakan, event body contest dua negara yang sudah terkonfrimasi untuk mengikuti event body contest memperebutkan piala gubernur adalah negara Kazakhstan dan Uzbekistan.

"Dua atlit dari dua negara ini sudah terdaftar untuk ikut bertanding di Malut," ungkapnya.

Ilustrasi Binaraga (Dok: Antaranews)

Selain dua negara, 10 provinsi di Indonesia yang ikut ambil bagian dalam event tersebut tujuh diantaranya adalah provinsi Maluku, Sulawesi Utara (Sulut), Sulawesi Selatan (Sulsel), DKI Jakarta, Jawa Timur (Jatim), Kalimantan dan Bengkulu.

"Ini yang sudah terkonfrimasi," ucapnya.

Pada event ini dirinya berharap, tidak hanya 10 provinsi yang ikut ambil bagian tapi jika bisa 34 provinsi juga ikut karena kesempatan masih terus dibuka.

"Event kedua ini sangat spesial karena kota dibantu oleh pak Kapolri dan Kasad dan masuk dalam salah satu sponsor dalam event tersebut," akunya.

Hasyim yang juga Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Malut juga mengatakan, event body contest yang dilaksanakan ini bertujuan untuk mencari bibit-bibit atlit di Malut yang bisa membawa nama baik Provinsi nasional maupun internasional.

"Semoga kegiatan ini bisa melahirkan atlet terbaik di Malut," pungkansya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar