FORKI Maluku Utara Laksanakan Musda I Untuk Pilih Pengurus Baru

KBRN, Ternate : Musyawarah Daerah (Musda) pertama Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (FORKI) Provinsi Maluku Utara dilaksanakan Minggu (17/10/2021) di aula Babullah Kantor Walikota Ternate.

Pelaksanaan Musda tersebut dilaksanakan karena dalam beberapa tahun terakhir ini terjadi kevakuman organisasi FORKI Provinsi Maluku Utara, sehingga perlu dilakukan Musda sehingga akan dapat melakukan konsolidasi dan perkembangan olahraga Karate di Maluku Utara.

Ketua Carteker FORKI yang juga Ketua Inkai Maluku Utara Faisal kepada RRI Sabtu (16/10/2021) mengatakan, untuk persiapan pelaksanaan Musda pertama FORKI Maluku Utara sampai saat ini sudah 90 persen selesai dilakukan menjelang pelaksanaan Musda.

”Dalam Musda FORKI pertama untuk peserta sudah disampaikan surat permintaan kepada pengurus cabang maupun 7 perguruan Karate yang ada di Provinsi Maluku Utara,” ungkap Faisal.

Dalam Musda FORKI pertama ini kata Faisal yang diundang hanyalah Pengurus Provinsi dan Perguruan yang sudah memiliki Surat Keputusan atau SK, sementara peserta yang diluar hak suara atau tidak memiliki hak suara dari perguruan hanya diundang dua orang.

Dari 7 Perguruan Karate di Maluku Utara yaitu Inkai, Lemkari, Inkado, Wadokai, Inkanas, Shoto Kai dan ASKI yang diundang dan sudah menyatakan kesediaannya baru 5 Perguruan Karate.

Dalam Musda pertama FORKI ini akan dibahas tata tertib musda serta pemilihan Ketua FORKI Maluku Utara dan sampai saat ini baru satu kandidat Ketua yang mencalonkan diri yaitu M. Said Hanafi.

Dengan Musda Pertama yang dilaksanakan ini akan diharapkan nantinya akan dapat melakukan konsolidasi organisasi serta meningkatkan perkembangan olahraga Karate di Maluku Utara.

Setelah pelaksanaan Musda pertama dan terpilih Ketua Forki Maluku Utara akan dilakukan pelantikan dan pengukuhan serta dilanuutkan dengan pelaksanaan rapat kerja untuk menetapkan Program Kerja.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00