Kontingen PON XX Maluku Utara Tiba Jayapura di Sambut Tarian Soya-Soya

Tarian Soya-Soya sambut kedatangan Kontingen PON Maluku Utara di Jayapura (Dok.RRI)
Warga Maluku Utara di Jayapura menyambut kedatangan Kontingen PON Maluku Utara (Dok.RRI)
Ketua Umum KONI Maluku Utara H. Djafar Umar didampingi Sekretaris H. Jasman Abubakar menerima pengalungan bunga saat tiba bersama Kontingen PON Maluku Utara di Jayapura (Dok.RRI)

KBRN, Ternate : Kontingen PON XX dari Provinsi Maluku Utara bersama Ketua Umum KONI Maluku Utara H. Djafar Umar dan Sekretaris yang juga sebagai Chief Demission Kontingen PON Maluku Utara H. Jasman Abubakar Kamis (23/9/2021) tiba di Jayapura Papua.

Setibanya di Bandara Sentani Jayapura Kontingen Maluku Utara disambut oleh PB PON serta masyarakat Maluku Utara di Papua dengan tarian Soya-Soya.

Kontingen Maluku Utara yang tiba itu tersdiri dari empat Cabang Olahraga yaitu Sepakbola, Muaithay dan Sepatu Roda serta cabang olahraga Tinju.

Ketua Umum KONI Maluku Utara setibanya di Jayapura mengatakan, kontingen PON XX Maluku Utara tiba jam 12.30 wit di bandara Sentani Jayapura dijemput PB PON dan dilakukan upacara adat oleh Keluarga Besar Maluku Utara di Jayapura sekaligus dilakukan pemeriksaan administrasi serta kelengkapan kesehatan.

”Setelah dilakukan pemeriksaan administrasi dan kelengkapan kesehatan Kontingen Maluku Utara diantar ke penginapan masing-masing cabang olahraga,” Ungkap H. Djafar Umar.

Menyinggung adanya manager Sepakbola yang tidak ikut mendampingi Tim ke Papua kata H. Djafar Umar, sebenarnya bagi KONI tidak ada masalah, karena jika KONI memberikan honor langsung kepada atlit, itu bukan KONI mengambil alih, tidak ada yang diambil alih KONI.

”Jadi bagi KONI melalui Sekretaris Umum sudah mengajak untuk bergabung karena kita sudah bekerja cukup jauh sehingga kalau bisa managemen ikut berangkat, karena sudah ada juga yang sudah ikut berangkat seperti beberapa manager termasuk sekretaris yang ikut bersama Kontingen jadi tidak ada masalah,” jelas H. Djafar Umar.

Dengan kondisi Papua yang ramah dan pelayanan yang cukup bagus saat penyambutan diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi para atlit dan Kontingen Maluku Utara dalam bertanding.

Keberangkatan Kontingen Maluku Utara selanjutnya untuk tahap ketiga akan dilakukan tanggal 27 September 2021 cabor taekwondo, tahap keempat tanggal 30 September 2021 cabor Dayung dan Pencak Silat, tahap ke lima tanggal 1 Oktober 2021 cabor Bulu Tangkis, Atletik dan Karate semuanya menuju klaster di Jayapura serta tahap ke enam tanggal 2 Oktober 2021 cabor Bermotor yang menuju ke klaster Merauke.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00