Kontingen PON XX Maluku Utara Resmi Dilepas Wakil Gubernur

Kontingen PON XX Maluku Utara (Dok.RRI)

KBRN, Ternate : Wakil Gubernur Maluku Utara H. M. Al Yasin Ali Sabtu (18/9/2021) resmi melepas para atlit yang tergabung dalam kontingen Provinsi Maluku Utara untuk berlaga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua di Asrama Haji Transit Ngade Ternate.

Saat melepas Kontingen Maluku Utara Wakil Gubernur H. M. Al Yasin Ali mengatakan PON XX Papua merupakan momentum kebangkitan negara kita dari pandemi covid-19. Karena itu satu kebanggaan dalam kondisi Pandemi para atlit dapat mempersiapkan diri untuk dapat ikut berlaga pada pesta olahraga akbar tersebut.

”Saya sangat berbangga atlit dari 12 cabang olahraga dari Maluku Utara yang akan berlaga di PON XX, sehingga doa dan dukungan masyarakat Maluku Utara sangat diharapkan untuk kesuksesan para atlit untuk berprestasi,” Ungkap H. M. Al Yasin Ali.

Para atlit kata Wakil Gubernur merupakan putra putri terbaik daerah karena itu kekompakan sangat penting sehingga dapat meraih target untuk menang dalam setiap pertandingan.

Kepada para atlit, pelatih serta official dipesankan agar tetap memperhatikan protokol kesehatan selama mengikuti PON XX di Papua sehingga dapat menekan peluang Covid-19.

Ketua Umum KONI Maluku Utara H. Djafar Umar pada kesempatan itu mengatakan, dengan persiapan yang dilakukan oleh para atlit yang juga sarana terbatas, namun sangat optimis akan dapat berhasil dalam PON XX Papua.

Untuk meraih keberhasilan tersebut hendaknya para atlit dapat menjaga kekompakan selama berada dan mengikuti pertandingan di PON XX Papua.

Sementara itu Chief Demission Kontingen PON Maluku Utara H. Jasman Abubakar mengatakan, dalam persiapan jamlah atlit sebanyak 54 orang dari 12 cabang olahraga dengan pelatih 25 orang dilakukan TC dalam 2 tahap yaitu Non Kampus dan Kampus

Menjelang keberangkatan dari 54 atlit berkurang 4 atlit, sehingga Kontingen Maluku Utara berjumlah 50 atlit dengan 25 pelatih dan 12 manager sehingga seluruhnya berjulah 87 orang, ujarnya.

Para atlit dari 12 cabang olahraga ini pada PON XX Papua akan bertanding pada 4 klaster yaitu di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Timika dan klaster Merauke.

Selesai pelepasan dilanjutkan dengan pembekalan terhadap para atlit, pelatih dan official dengan nara sumber dari Korem dan instansi terkait juga KONI Maluku Utara.

Keberangkatan Kontingen PON Maluku Utara menuju Papua akan dilakukan dalam 4 tahap yaitu tanggal 20 September, 22 september kemudian tanggal 27 September dan 30 September 2021 yang semuanya transit di Makassar.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00