Atlit Karate Maluku Utara Optimis Memberikan Yang Terbaik di PON XX Papua

Pelatih Karate Tim PON Maluku Utara Deddy Renmeuw (Dok.RRI)

KBRN, Ternate : Cabang olahraga Karate yang meloloskan satu atlit pada PON XX Papua bulan Oktober 2021 nanti, saat ini terus melakukan latihan persiapan atlitnya.

Meskipun di masa pandemi Covid-19, namun karate tetap melakukan latihan secara rutin sebab untuk melakukan Training Center (TC) keluar daerah masih terkendala dengan pandemi Covid-19.

Pelatih Karate Tim PON XX Maluku Utara Deddy Renmeuw kepada RRI Senin (26/2/2021) mengatakan, untuk Karate hanya meloloskan satu atlit yang akan bertanding pada kelas 60 kilogram putra.

”Untuk program latihan atlit tersebut sampai saat ini berjalan sesuai dengan program baik itu fisik maupun tehnik, hanya saja perlu ada perhatian dari Pengprov Forki juga pemerintah daerah terhadap para atlit yang akan berlaga di PON XX Papua nanti,” Ungkap Deddy Renmeuw.

Untuk persiapan ke PON kata Deddy Renmeuw, sampai saat ini atlitnya tidak pernah melakukan latihan diluar daerah karena kondisi pandemi Covid-19. Disamping itu untuk cabang Karate masih kurang ada perhatian baik dari KONI maupun Pemerintah Daerah. Padahal sangat diharapkan perhatian sehingga Karate juga dapat berhasil di PON Papua.

Di masa pandemi Covid-19 atlit Karate Maluku Utara tetap melaksanakan latihan secara rutin dan harapan besar agar KONI maupun Pemerintah Maluku Utara dapat memberikan perhatian sehingga dapat memberikan prestasi terbaik pada PON di Papua Oktober 2021 mendatang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00